Pesan Bupati ke ASN: Cetak Sejarah dan Inovasi Baru!

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 23 February 2021 - 08:05 WIB

Pesan Bupati ke ASN: Cetak Sejarah dan Inovasi Baru!

Pesan Bupati ke ASN: Cetak Sejarah dan Inovasi Baru! — 1 tahun yang lalu


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji dalam Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian, Penyuluh Sosial dan Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang oleh Bupati Sumedang digelar di Gedung Negara Sumedang, Senin (23/1/2021).

Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Ayi Rusmana pindah ke fungsional analis kepegawaian di BKPSDM, Kabag Dalbang Setda Sumedang Yuyun Bachtiar pindah menjadi penyuluh sosial pada DINSOSP3A Kabupaten Sumedang, dari Pelaksana BKPSDM berjumlah 2 orang pindah ke analis kepegawaian di BKPSDM Kabupaten Sumedang.

Dari keseluruhan sebanyak 22 orang terdiri dari Pejabat yang dilantik terdiri 3 orang analis kepegawaian, 1 orang penyuluh sosial dan 18 orang guru di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini merupakan amanat Peraturan Menpan RB Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing.

“Ada pejabat struktural yang pindah ke fungsional, ada juga pejabat fungsional yang baru pertama kali dilantik,” katanya.

Dikatakan Bupati, di manapun posisinya, sebagai ASN harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Menurutnya, jika ASN berkinerja dan berkompetensi tinggi maka yang akan mendapatkan manfaat adalah masyarakat.

Sumedang akan semakin maju dan masyarakatnya akan semakin sejahtera apabila para ASN mampu mendelivery atau menghantarkan akan hal tersebut.

Bupati mengharapkan para ASN yang dilantik harus bisa memegang teguh nilai dasar dan selalu menjaga reputasi/citra diri dan integritas ASN. Karena, kata Bupati, hal ini akan berdampak besar kepada institusi dan ASN secara keseluruhan.

“Menjaga integritas dan citra diri berarti menjadi ASN secara keseluruhan, karena satu rusak akan berdampak pula kepada ASN secara keseluruhan,” tuturnya.

Terakhir, ia juga mengharapkan para ASN bisa membuat sejarah dengan menorehkan berbagai prestasi dan membuat inovasi baru sehingga apa yang dilakukan ASN bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (*)

#ASN #sumedang #erksfm #news-erks