Pemkab Sumedang Pantau Prokes Dunia Industri

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 28 September 2020 - 12:48 WIB

Pemkab Sumedang Pantau Prokes Dunia Industri

Pemkab Sumedang Pantau Prokes Dunia Industri — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Menyikapi pandemi Covid-19 seperti sekarang, pihak hubungan industrial terus melakukan monitoring terhadap dunia industri.

Disampaikan Kabid Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Empung Purwasih, selama pandemi ada 27.500 karyawan dirumahkan.

"Saat ini dunia industri sudah melakukan sebagian aktivitas industrinya, dan kami telah melakukan monitoring terhadap 115 perusahaan di wilayah Sumedang," katanya, Senin (28/9/2020).

Hasil monitoring memperlihatkan bahwa setiap perusahaan sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Di Sumedang ini beberapa perusahaan yang sudah mengantongi izin kementerian perindustrian,” ujarnya.

Distem informasi industri nasional yang ada sekarang, sambung Empung, bertujuan menjaga kondusivitas dunia industri agar tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pengusaha harus melaporkan aktivitas industrinya dan mengupload data atau foto-foto kegiatan aktivitas industri ke aplikasi. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan konsumen atau buyer," katanya.

Disebutkan Empung, Dinakertrans Sumedang berharap bahwa setiap perusahaan itu patuh akan anjuran pemerintah.

Selanjutnya, kata Empung, menciptakan ketenangan bagi pekerja dan ketenangan berusaha bagi pengusaha, sehingga akan tercipta suatu hubungan industrial yang harmonis dinamis dan berkeadilan.

“Juga perlindungan terhadap tenaga kerja itu akan terus terjaga selama dunia industri menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

#Dinakertrans #Industri #Tenagakerja #Prokes #Kesehatan