Pemkab Sumedang Apresiasi Kritik & Saran DPRD Soal Raperda

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 22 October 2020 - 18:07 WIB

Pemkab Sumedang Apresiasi Kritik & Saran DPRD Soal Raperda

Pemkab Sumedang Apresiasi Kritik & Saran DPRD Soal Raperda — 2 tahun yang lalu


Pemerintah Kabupaten Sumedang mengapresiasi kritik dan saran dari 7 fraksi DPRD Kabupaten Sumedang terkait 5 Rancangan Peraturan Daerah. Kritik dan saran dari DPRD ini dilontarkan pada Kegiatan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Sumedang pada Kamis(22/10).

Kegiatan penyampaian ini dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD lainnya yakni, Jajang Heryana dan Ilmawan Muhammad.

Sekretaris Daerah (Sekda), Herman Suyatman, menyatakan sangat mengapresiasi seluruh pandangan dari 7 fraksi yang diundang pada kegiatan penyampaian pandangan tersebut.

“Saya kira sangat bagus ketika 7 fraksi menyampaikan pandangannya masing-masing (terkait Raperda),” ujar Herman.

Kritik dan saran dari DPRD ini dilontarkan terhadap Raperda khususnya tentang APBD Tahun 2021, kebijakan soal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Kampung Makmur, serta tentang Tata Ruang.

“Kami akan secepatnya berbenah karena sejatinya ini adalah tanggungjawab bersama antara eksekutif dan legislatif,” tambah Herman.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah mengatakan, hari ini adalah agenda Paripurna pandangan fraksi menurut pandangan fraksi yang disampaikan oleh 7 fraksi. Senada dengan Herman, Titus juga berharap ada sinergi antara Pemkab dengan DPRD.

“Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kami bersama karena ini tentunya membutuhkan kerjasama yang sinergis antara DPRD dengan eksekutif,”

Sementara itu, dalam kegiatan penyampaian pandangan ini ada 5 hal terkait Raperda yang dibahasi yakni, Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang (Raperda) tentang APBD 2021, Rencana induk Kepariwisataan Daerah Tahun 2021-2025, Tentang Perseroan Terbatas Kampung Makmur(Perseroda).

Selanjutnya dibahas pula Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perseroda, Rencana Datail Tata Ruang perkotaan Sumedang Tahun 2020-2024.

#dprd #pemkab #titus-diah #herman-suyatman #raperda #APBD #kampung-makmur #erksfm #sumedang