Pelaku Bentrok Geng Motor Hingga Korban Tewas, Diamankan

Agus

 - 

Tuesday, 19 January 2021 - 18:14 WIB

Pelaku Bentrok Geng Motor Hingga Korban Tewas, Diamankan

Pelaku Bentrok Geng Motor Hingga Korban Tewas, Diamankan — 2 tahun yang lalu


Polres Sumedang mengamankan tiga tersangka dari geng motor, yang terlibat bentrok di kawasan Cimanggung hingga menyebabkan korbannya meninggal pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengungkapkan, tiga tersangka adalah AR alias Tile, DS alias Komeng, NY alias Ute, melakukan penganiyaan terhadap korban Karta Gunawan hingga meninggal.

"Kronologinya berawal saat salah satu geng motor menggalang dana di jalan Raya Cimanggung untuk musibah longsor di Cimanggung. Lalu, datanglah rombongan geng motor lain yang melintas dan diduga terjadi senggolan hingga berujung keributan," ujar Kapolres Sumedang, saat menggelar Konferensi Pers di Mako Polres Sumedang, pada Selasa (19/1/2021).

Ketiga tersangka melakukan pemukulan terhadap korban. Salah satunya memukul korban dengan menggunakan senjata airsoftgun.

Jajaran Sat Reskrim Polres Sumedang saat ini tengah memburu tersangka lainnya, WS alias Black yang mengakibatkan korban tewas dengan menusukkan pisau sangkur ke dada sebelah kiri hingga pisau tertancap di dada korban. Kapolres Sumedang minta tersangka untuk menyerahkan diri.

"Agar tersangka W alias Black segera menyerahkan diri, atau kami lakukan tindakan kepolisian tegas dan terukur. Identitas tersangka telah dikantongi pihak kepolisian," ujarnya.

Para tersangka dikenakan pasal 351 ayat 1 dan ayat 3 KUHPidana dengan pidana penjara Paling lama 7 tahun. (*)

#pasal #polres #kepolisian #sumedang #erksfm #news-erks