Pelaksanaan SAKIP Diharapkan Berorientasi Hasil

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 04 November 2020 - 12:22 WIB

Pelaksanaan SAKIP Diharapkan Berorientasi Hasil

Pelaksanaan SAKIP Diharapkan Berorientasi Hasil — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, memimpin langsung dalam sosialisasi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sekretariat daerah Kabupaten Sumedang yang bertempat di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang pada Rabu (4/11/2020).

Dony mengatakan akan memastikan proses SAKIP berjalan dengan baik dari mulai perencanaan hingga pelaporan hasilnya.

“Implementasi Sakip harus dilakukan dengan baik dari awal hingga akhir sehingga bisa mencapai target kinerja dan berorientasi hasil,” ujar Dony.

Lalu, Dony juga menambahkan para pimpinan Setda juga harus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Sakip di bagiannya maisng-masing.

“Seluruh jajaran yang terlibat harus menjalankan tugasnya dengan teliti dari mulai perencanaan, penganggaran, perjanjian, kinerja pengukuran, pengolahan data kinerja, dan pelaporannya,” jelas Dony.

Terakhir, Dony berharap implementasi SAKIP ini bisa lebih mengefisienkan birokrasi serta membuat rakyat lebih sejahtera.

“Dengan target kinerja yang tercapai maka ada akhirnya pemerintahan akan lebih efektif dan efisien, berujung pada kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

#SAKIP #birokrasi #pemda #dony-ahmad-munir #erksfm #sumedang