PBNU Ingatkan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

Ajat Sudrajat

 - 

Wednesday, 04 January 2023 - 13:49 WIB

PBNU Ingatkan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

PBNU Ingatkan Larangan Kampanye di Tempat Ibadah — 1 bulan yang lalu


Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengingatkan soal larangan kampanye di tempat ibadah. Yahya meminta semua pihak menjalankan peraturan itu.

"Itu berbahaya sekali. Jadi tolong harap ya memang mungkin nggak ada, dulu itu pernah ada saya kira, peraturan larangan untuk kampanye di tempat ibadah dulu, sekarang masih ada? Masih ada," ujar Yahya di kantor PBNU, Senen, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Detik Rabu (4/1/2023).

Gus Yahya meminta aturan mengenai kampanye di tempat ibadah harus dipertegas. Dia mengimbau untuk tidak melakukan kampanye di tempat ibadah.

"Jadi, cuma sekarang apa namanya parameter kampanye di tempat ibadah itu seperti apa saya kira mungkin perlu dipertegas ya," katanya.

"Nah ini berbahaya, kampanye di tempat ibadah itu berbahaya sekali. Tolong jangan, jangan dilakukan, tolong jangan dilakukan," sambungnya.

Yahya juga menjelaskan mengenai dampak kampanye di tempat ibadah sangat berbahaya. Dia menyebut salah satunya politik identitas yang dinilai dapat merusak persatuan bangsa.

"Kita ini sudah melihat akibat-akibat dari politik identitas yang luar biasa merusak diberbagai masyarakat berbagai negara sekarang. Mari kita jangan ikut-ikutan. Pengen menang ya pengen menang, tapi jangan pakai cara itu," tuturnya.

#PBNU #larangan #kampanye #tempatibadah #sumedang #erksfm #news-erks