Pastikan Penerima BLT, Desa Giri Mukti Gelar Musyawarah

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 03 September 2020 - 17:07 WIB

Pastikan Penerima BLT, Desa Giri Mukti Gelar Musyawarah

Pastikan Penerima BLT, Desa Giri Mukti Gelar Musyawarah — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Desa Giri Mukti mengadakan musyawarah desa, guna memastikan siapa saja warganya yang belum menerima BLT Dana Desa, dengan menyerahkan data pada RT/RW, Kamis (3/9/2020).

Para penerima manfaat bantuan sosial terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dan penjelasan dari Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa dan pendamping teknik infrastruktur, di GOR Desa Giri Mukti.

Menurut Penjabat Kepala Desa Giri Mukti Ii Lalan Sojali, kegiatan hari ini untuk menetapkan calon Penerima BLT yang berasal dari Dana Desa.

“Dengan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 140 Kepala Keluarga, atau sama dengan jumlah sebelumnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, sambung Ii Lalan, disampaikan penjelasan, yakni sebelum penyampaian BLT Pemdes, harus dilaksanakan musyawarah desa khusus, guna menetapkan atau merubahnya.

“Dalam musyawarah sekarang dikembalikan ke RT dan RW masing masing, guna menetapkan penerima KPM. Ada yang belum terakomodir tahap ke 1, 2 dan 3,” sebutnya.

Pihaknya memberikan keleluasaan pada RT dan RW guna menetapkan penerimana BLT dana desa yang sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“Jumlah bantuan Rp300 ribu per bulan, namun diberikan langsung selama 3 bulan, sehingga jumlah yang diterima saat ini sebanyak Rp900 Ribu,” pungkasnya.

#BLT #DesaGirimukti #Sumedang #KPM #desa #pemdes