Partai Gelora Ingin Warnai Demokrasi di Sumedang

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 20 October 2020 - 14:44 WIB

Partai Gelora Ingin Warnai Demokrasi di Sumedang

Partai Gelora Ingin Warnai Demokrasi di Sumedang — 2 tahun yang lalu


Menjelang pemilihan umum, biasanya partai baru bakal bermunculan. Bahkan saat ini pun sudah hadir Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Meski terbilang baru, namun jajaran pengurus optimis bisa meraih suara.

Ermi Triaji dari Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Jawa Barat, saat ditemui di kediamannya, di Anggrek Regency, mengatakan rasa optimistis itu muncul karena ada beberapa variabel, termasuk dari sisi struktur dan jaringan partai, yang sudah mulai mengakar di Kabupaten Sumedang.

Sama halnya dengan partai-partai lainnya yang sudah lama berdiri.

“Walaupun kita partai baru, tapi SDM-SDM kita merupakan orang-orang lama di politik. Artinya punya pengalaman juga di politik sebelumnya, jadi itu yang membuat kita optimistis,” katanya

Rasa optimistis juga timbul, karena Partai Gelora Sumedang memiliki kekuatan, hanya belum memiliki kursi di DPRD.

“Tapi secara ril di lapangan, kita sebetulnya sama. Struktur kita sama, ketokohan juga kita sama dan sebagainya. Nah, itu yang membuat kita optimist,”katanya.

Berkaitan dengan target kursi pada Pemilihan Legislatif mendatang, Ermi mengatakan pihaknya memiliki beberapa level target. 

Ada target ideal dan minimalis. Konteks target minimal dipastikan dapat mereka capai. 

“Itu akan kita targetkan setelah mendekati pemilu. Setelah itu, barulah kita dapat mengeksekusi, mendefenitifkan target itu secara riil, secara konkret. Nanti kita melihat berbagai macam variabel di tahun 2023," paparnya.

"Mengenai target, yang penting kita bisa masuk di DPRD Kabupaten Sumedang, ikut mewarnai demokrasi dan pemerintahan di Kabupaten Sumedang, minimal bisa membentuk satu fraksi mandiri lah. Kalau ada empat komisi di DPRD Kabupaten Sumedang, maka minimal ada empat kursi,” katanya. (*)

#Ermi #Triaji #demokrasi #partai #gelora #variabel #kursi