Pariwisata Sumedang Butuh Good Leadership

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 04 December 2020 - 18:00 WIB

Pariwisata Sumedang Butuh Good Leadership

Pariwisata Sumedang Butuh Good Leadership — 2 tahun yang lalu


Bertempat di Gedung Negara, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Sekda Sumedang Herman Suryatman, menerima Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI.

Sebelum memasuki Gedung negara, rombongan anggota DPR-RI naik kuda renggong, lalu dikalungi selendang oleh Bupati Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, sudah jadi komitmen bersama bahwa Sumedang akan mengembangkan potensi wisata daerah. 

“Wisata yang bagus tentunya akan berdampak meningkatnya ekonomi masyarakat. Selain harus ada atraksi yang memukau, menuju lokasi wisata juga harus ada akses jalan yang memadai,” katanya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaefudian mengatakan, potensi wisata di Kabupaten Sumedang sudah dieksplor.

“Hal yang terpenting di sini adalah leadership, yang didukung setiap SKPD dan asosiasi. Ketika destinasi siap, SDM-nya juga harus siap, jangan sampai yang menikmatinya orang dari luar sumedang,” sebutnya.

Hetifah menyampaikan support dan harapannya.

“Kami sudah melihat cikal bakal pengajuan ini, dan pas sekali dengan apa yang sudah kami rencanakan. Mungkin nanti Kementrian Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga juga akan dilibatkan, karena sport tourism di sini bagus banget,” katanya.

Selanjutnya, para anggota DPR-RI langsung meninjau obyek wisata di Kecamatan Jatigede. (*)

#pariwisata #wisata #destinasi #DPRRI #jatigede #sumedang #erksfm #news-erks