Panitia Musda X Golkar Pastikan Eksekusi Keputusan Mahkamah Partai

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 29 May 2021 - 05:04 WIB

Panitia Musda X Golkar Pastikan Eksekusi Keputusan Mahkamah Partai — 1 tahun yang lalu


Hari Jumat (28/5) tepat pukul 22.00 WIB, Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Yogi Yaman Santosa kembali mendatangi sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang guna menyerahkan pengembalian berkas formulir pendaftaran pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang.

Penyerahan berkas kepada Pantia Steering Committee Musda X DPD Partai Golkar ini disaksikan juga oleh Pantia OC dan Ketua panitia penyelenggara, bertempat di gedung sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang.

Ketua SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Ifan Yudhi Wibowo mengatakan, hingga pukul 22.00 WIB, Jumat, 28 Mei 2021, baru menerima satu berkas pengembalian pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang pada penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang akan digelar hari ini, Sabtu, 29 Mei 2021.

“Sampai malam ini kita sudah menerima satu pendaftar yang mengembalikan fomulir dengan dukungan-dukungan peserta Musda, dan sampai jam ini calonnya baru ada satu, yaitu Yogie Yaman Santosa,” ujarnya.

Dikatakan dia, pada prinsipnya SC telah melakukan tahapan-tahapan yang diamanatkan oleh petunjuk teknis dan pelaksana AD/ART serta Keputusan Mahkamah Partai.

“Ini yang perlu diingat. Kita sudah mempunyai satu keputusan hukum, yakni hukum internal partai. Maka, yang kita pegang DPD Partai Golkar Sumedang adalah Keputusan Mahkamah Partai,” jelasnya.

Selanjutnya panita SC akan melakukan verifikasi berkaitan dengan syarat-syarat pencalonan termasuk adminitrasi dan syarat dukungan. 

“Termasuk juga keabsahan dokumen, satu persatu kita akan periksa. Nanti dalam sidang ini kita akan melakukan verifikasi faktual sebagaimana yang diamanatkan aturan Musda,” paparnya.

Ifan pun memastikan penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang tetap akan digelar Sabtu hari ini.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Toto Sugiarto mengatakan, pihaknya menerima surat yang menyebutkan pihak provinsi belum bisa menerbitkan rekomendasi terkait pelaksanaan musda. 

“Pengertian belum bisa bagi kami, itu tidak melarang. Kami juga berkonsultasi dengan Mahkamah Partai melalui WA. Jawabannya juga riil ada di sini, bahwa surat tersebut tidak menghalangi eksekusi putusan Mahkamah Partai. Itu yang kami garis bawahi, oleh karena itu kami akan taat konstitusi dan patuh aturan karena ranahnya sudah ranah Mahkamah Partai Golkar, maka kami akan patuh 100 persen,” tegasnya.

Toto meyakini keputusan panitia sudah sesuai dengan perintah Mahkamah Partai. 

“Kalau tidak melaksanakan ya kami salah. Oleh karena itu kami berinisiatif bagaimana caranya Musda ini tetap berlangsung sesuai dengan putusan mahkamah partai Golkar yang sudah dibacakan tanggal 11 Mei yang lalu,” tandasnya. [dhn]

#golkarsumedang #musdaulang #musda #sumedang #erksfm #news-erks