Nilai SAKIP Meningkat Pesat, Erwan Minta Disdik Tidak Jumawa

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 16 November 2020 - 16:44 WIB

Nilai SAKIP Meningkat Pesat, Erwan Minta Disdik Tidak Jumawa

Nilai SAKIP Meningkat Pesat, Erwan Minta Disdik Tidak Jumawa — 2 tahun yang lalu


Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang tidak jumawa apalagi berpuas diri dengan kenaikan pesat nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang ditunjukkan oleh Disdik.

Pernyataan Erwan ini disampaikan saat memberikan pengarahan pembinaan ke Kantor Disdik Kabupaten Sumedang dalam rangka mengapresiasi kinerja yang sudah ditampilkan pada Senin (16/11/2020).

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Disdik dari yang sebelumnya mendapat nilai 44,45, kini naik mencapai 66.67 dalam satu tahun,” ujar Erwan.

“Tapi jangan berpuas diri dulu. Saya berharap Disdik bisa menjadi percontohan bagi dinas-dinas lainnya. Kalau bisa nilainya terus ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” tambah Erwan.

Lalu, untuk proses pembelajaran tatap muka, Erwan juga meminta secara langsung agar bisa dilaksanakan secepatnya pada Bulan Desember.

“Saya sudah mengingatkan Disdik, untuk sekolah yang persyaratannya sudah lengkap segera beri lampu hijau atau laksanakan (untuk pembelajaran tatap muka). Jangan dipilah-pilih lagi agar tidak ada kecemburuan sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin, mengatakan pesan dan permintaan dari Erwan mudah diingat dan dicerna.

“Kami paham dan sangat mengapresiasi arahan yang diberikan oleh Wakil Bupati Sumedang (Erwan Setiawan). Arahan yang diberikan sangat berharga dan mudah diingat,” ucap Agus.

Mengenai peningkatan nilai SAKIP, Agus setuju dengan Erwan. Pihaknya jangan dulu berpuas diri dan berleha-leha dengan nilai yang didapatkan saat ini.

“Kita bertanggung jawab atas 1.762 Lembaga Sekolah di seluruh Kabupaten Sumedang. Dan jelas ini pekerjaan yang luar biasa sulit dan kita tidak boleh lengah,” tambahnya.

“Kemudian untuk pembelajaran tatap muka, kami akan menyesuaikan dengan Kalender Akademik serta regulasi yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan,” pungkas Agus.

#pendidikan #sekolah #erwan #wabup #disdik #sumedang #erksfm #news-erks