Metode Pembelajaran di Sumedang Masih Jarak Jauh

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 08 September 2020 - 12:06 WIB

Metode Pembelajaran di Sumedang Masih Jarak Jauh

Metode Pembelajaran di Sumedang Masih Jarak Jauh — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Pelaksaanaan pembelajaran bagi siswa sekolah masih menggunakan sistem jarak jauh, khusus untuk tingkat PAUD, SD, SMP.

“Karena keselamatan jiwa siswa lebih penting dibanding peningkatan potensi dan kompetensi siswa itu sendiri,” ujar Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar Kurniawan.

Ia menuturkan, walaupun SK Menteri mengatakan untuk zona hijau dan kuning diperbolehkan melaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Yang perlu digarisbawahi yakni kalimat diperbolehkan, bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka, tapi boleh juga tidak. Sifatnya tidak harus,” tegasnya.

Sementara menurut Eka Ganjar, Sumedang dinyatakan Zona Kuning Covid-19, dan sebenarnya sudah diperbolehkan belajar tatap muka, namun itu dikembalikan kebijakannya pada pemerintah daerah.

“Kami tak ingin melakukan pembelajaran tatap muka tanpa ada kajian dari para ahli secara komprehensif,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau semua orang tua murid untuk bersabar dalam menyikapi masalah ini, dan harus terus bersinergi bersama.

“Untuk melalui masa sulit ini, yang harus kita lakukan bagaimana motivasi belajar siswa, bukan bercara tentang bagaimana capaian target kurikulum. Ini diperlukan kerjasama dan kesabaran semua pihak,” pungkasnya.

#Belajaronline #Disdik #Jarakjauh #Kurikulum #Sekolah