Mengenal 4 Nama Bandara di Jawa Barat Terbesar dan Populer,Yuk Simak!

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 20 April 2023 - 08:00 WIB

Mengenal 4 Nama Bandara di Jawa Barat Terbesar dan Populer,Yuk Simak!

Mengenal 4 Nama Bandara di Jawa Barat Terbesar dan Populer,Yuk Simak! — 1 tahun yang lalu


Siapa yang tak kenal Provinsi Jawa Barat? Salah satu provinsi terbesar di Jawa ini memiliki berbagai layanan umum, salah satunya adalah bandara. Nama bandara di Jawa Barat yang paling terkenal adalah Husein Sastranegara International Airport.

Andiyan dan Rachmat mengungkapkan dalam penelitiannya di Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal bahwa Jawa Barat memiliki bandara lain dengan skala internasional, yaitu Bandara Kertajati.

Adapun penjelasan lengkapnya adalah sebagai berikut.

Nama Bandara di Jawa Barat

Sebagai provinsi besar dan populer di Indonesia, Jawa Barat memiliki beberapa bandara. Adapun nama bandara di Jawa Barat adalah sebagai berikut.

1. Bandara Internasional Husein Sastranegara

Nama bandara di Jawa Barat yang pertama adalah Bandara Internasional Husein Sastranegara. Bandara ini adalah yang paling dikenal oleh masyarakat dan berlokasi di Bandung.

Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II ini melayani rute penerbangan domestik hingga internasional, mulai dari penumpang hingga barang.

Adapun sejumlah rute domestik dari bandara ini adalah ke Surabaya, Bali, Balikpapan, Pekanbaru, Yogyakarta, Palembang, dan Bandar Lampung. Selain itu, ada pula rute penerbangan internasional menuju Malaysia dan Singapura.

2. Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati

Bandara Kertajati adalah salah satu bandara internasional yang terletak di Kertajati, Kabupaten Majalengka dan dikelola oleh PT Angkasa Pura II.

Bandara ini melayani beberapa penerbangan domestik dan internasional. Untuk rute penerbangan internasionalnya, bandara ini memiliki tujuan Arab Saudi sebagai layanan umrah.

3. Bandara Nusawiru Pangandaran

Nama bandara di Jawa Barat berikutnya adalah Bandara Nusawiru Pangandaran. Bandara ini dikelola langsung oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Lokasi bandara terletak di Kabupaten Pangandaran dan menerima perjalanan penumpang komersil domestik dari Pangandaran ke Jakarta atau sebaliknya.

4. Bandara Wiriadinata Tasikmalaya

Nama bandara di Jawa Barat berikutnya adalah Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. Bandara ini dikelola langsung oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara.

Bandara yang berlokasi di Kabupaten Tasikmalaya ini menerima perjalanan dari Tasikmalaya ke Halim Perdanakusuma atau sebaliknya.

Demikian informasi seputar nama bandara di Jawa Barat beserta faktanya. Selain bandara-bandara di atas, masih terdapat beberapa nama bandara lain di Jawa Barat.

#4NamaBandara #Jawabarat #TerbesardanPopuler #sumedang #erksfm #news-erks