Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan di Masa Pandemi

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 22 December 2020 - 14:02 WIB

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan di Masa Pandemi — 2 tahun yang lalu


Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang menghadiri Gebyar Masker Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-92 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten (Sumedang) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan, bertempat di halaman Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (22/12).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Nia Sukaeni mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Dinkes mengampanyekan gerakan disiplin pakai masker, dengan biaya yang bersumber dari operasional kesehatan Tahun 2020. Selain ada penyerahan masker secara simbolis, juga ada pembagian door prize dan kaos germas.

“Kami dibantu oleh sponsor, yakni dari Bank Sumedang, Koperasi Kesehatan, dan Sekolah Tinggi Sebelas April,” katanya. 

Untuk tahun ini, sambungnya, hanya dilaksanakan di Desa Wargaluyu. Namun ke depannya akan diselenggarakan di lokasi lainnya dengan kegiatan yang berbeda.

Tak lupa, Nia juga mengimbau semua warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yakni selalu mencuci tangan,  memakai masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak aman.

 Pj. Kepala Desa Wargaluyu Maman Rukman menyampaikan rasa terimakasihnya pada Dinkes Sumedang

“Kami mengimbau agar warga masyarakat tetap waspada akan bahaya penyebaran virus corona, serta patuhilah Prokes Covid-19 agar terhindar dari wabah tersebut,” ungkapnya. (*)

#pandemi #covid #Dinkes #sumedang #erksfm #news-erks