Margaluyu Tuntaskan Rangkaian Pilkades

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 30 December 2020 - 14:28 WIB

Margaluyu Tuntaskan Rangkaian Pilkades

Margaluyu Tuntaskan Rangkaian Pilkades — 2 tahun yang lalu


Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, dari Beni Subarkah kepada H. Mamad, digelar di  di Aula Kantor Pemdes Margaluyu, Rabu (30/12/2020).

Dalam sambutannya, Beni Subarkah, mengatakan sekira satu tahun dirinya menjadi penjabat Kades Margaluyu.

“Dirasakan berat dan tak akan optimal berkiprah jika tak ada dukungan dari masyarakat dan semua pihak. Ada beberapa tugas penting yang menjadi tantangan. Di antaranya, menghadapi Pilkades Serentak di Sumedang, termasuk di Margaluyu," ucapnya.

Selain itu, aparatur desa mesti menekan penyebaran virus corona, khususnya di Desa Margaluyu.

"Kebanggaannya, Pilkades Margaluyu akhirnya berjalan aman dan kondusif berkat kerjasama yang baik dengan semua unsur masyarakat," kata Beni.

Beni mengatakan, tugas aparatur pemerintahan sejak memasuki tahun 2020 cukup berat, karena menghadapi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, pandemi masih bisa diatasi seiring peran serta dan kerjasama baik dengan aparatur Pemdes mulai dari RT/RW, BPD, LPM, Kader PKK, tokoh pemuda, tokoh agama, Apdesi dan masyarakat serta panitia pilkades," ujarnya.

Sementara itu, H. Mamad mengaku bersyukur pilkades berjalan aman, lancar dan tak ada persoalan.

Semua calon kades yang belum terpilih dianggap H. Mamad sebagai putra terbaik di masing-masing wilayah RW atau Dusun di Desa Margaluyu.

"Terima kasih kepada warga, panitia pilkades, aparatur pemerintahan dan semua pihak yang telah menyukseskan pilkades," ujarnya.

Suksesnya Pilkades Margaluyu, kemenangan seluruh masyarakat.

Karena, masyarakat Margaluyu telah menyukseskan pilkades dan mari kita bersama-sama mewujudkan Margaluyu menjadi lebih baik. 

Camat Jatinangor, Ida F Sobandi, mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai Kades pada H. Mamad.

"Mari kita bersama-sama dengan pemerintah Tanjungsari dalam mewujudkan Sumedang Simpati. Salah satu targetnya, mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga dan menjadikan Sumedang lebih baik," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Uda F Sobandi, Danramil Tanjungsari, Kapten Inf. Agus Hermawan serta Kapolsek Tanjungsari, AKP Achmad Nurzaman, serta para tokoh masyarakat termasuk tamu undangan.  (*)

#pilkades #margaluyu #pemdes #desa #tanjungsari #sumedang #erksfm #news-erks