Mantap! Seperti Inilah Kolaborasi SBH dan Germas

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 17 September 2020 - 14:52 WIB

Mantap! Seperti Inilah Kolaborasi SBH dan Germas

Mantap! Seperti Inilah Kolaborasi SBH dan Germas — 2 tahun yang lalu


 eRKSNews -- Dihadiri Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, Kegiatan Penguatan Kelompok Masyarakat Pangkalan/ Gugus Depan Saka Bakti Husada (SBH) berlangsung di Hotel Khatulistiwa Jatinangor Sumedang.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, sedangkan 80 pesertanya dari Puskesmas pangkalan atau gugus depan (gudep) dari wilayah Cimanggung, Tanjungsari, dan Jatinangor.

“Dengan dilaksanakannya pengukuhan Saka Bakti Husada ini, diharapkan bisa berdampak terhadap peningkatan kewaspadaan terhadap Covid 19,” kata Erwan.

Selain itu, sambung Erwan, diharapkan sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  kepada masyarakat bakal lebih gencar.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Nia Sukaeni mengatakan program Saka Bhakti Husada adalah melaksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Sebelumnya, tahun 2017, sudah gencar dilakukan Gerakan Masyarakat  Hidup Sehat, namun jangkauannya belum terlalu luas, dan belum sampai ke Saka Bhakti Husada,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan akan bekerjasama dengan Kwarcab Sumedang , serta ada keterkaitan dengan Program Germas yang harus terus dipromosikan. (*)

#SBH #Germas #wabup #erwan #kesehatan #covid-19