Mantap!  PMI Sumedang Bikin 'Manuver Dropbox'

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 19 November 2020 - 15:47 WIB

Mantap!  PMI Sumedang Bikin 'Manuver Dropbox'

Mantap!  PMI Sumedang Bikin 'Manuver Dropbox' — 2 tahun yang lalu


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang akan menyelenggarakan gerakan solidaritas kemanusiaan di Kabupaten Sumedang.

Ketua PMI Kabupaten Sumedang H. Agus Seksyarsah Rasjidi mengatakan, tahun ini PMI mengubah istilah. Biasanya PMI melaksanakan Bulan Dana PMI, yang diadakan Oktober-Desember setiap tahunnya.

“Tapi karena situasi pandemi Covid-19, muncul kesulitan untuk melakukan gerakan konvensional, sehingga PMI mengubah strategi jadi gerakan solidaritas kemanusiaan Palang Merah Indonesia,” katanya, seusai Rakor dan Konsolidasi PMI Kabupaten Sumedang di Aula Markas PMI Kabupaten Sumedang, Kamis (19/11).

SK-nya, lanjut Agus, sudah diterbitkan, dan dimulai pada Desember hingga Februari.

“Untuk masa transisi sekarang, kami masih mengedarkan kupon-kupon donasi pada masyarakat melalui kecamatan. Targetnya, 35% dari jumlah penduduk,” katanya.

Dipastikan, gerakan donasi ini sulit dilaksanakan. PMI sudah berkoordinasi dengan semua pihak. Untuk sekolah pun belum bisa, karena tidak ada kegiatan belajar tatap muka. Begitu pula ke perindustrian,  karena banyak yang dirumahkan.

“Maka, kita bikin manuver lainnya, yakni menyiapkan kotak sumbangan dropbox di setiap pertokoan. Opsi kedua kerjasama dengan pertokoan, mengadakan kupon undian bagi pembeli, misalnya ada harga barang di bawah normal, dan banyak lagi yang lainnya,” paparnya. (*)

#PMI #Donasi #Kemanusiaan #AksiKemanusiaan #Donordarah #Sumedang #erksfm #news-erks