Mantap! Download Pasar Pintar Bisa Dapat Voucher Belanja

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 02 December 2020 - 21:01 WIB

Mantap! Download Pasar Pintar Bisa Dapat Voucher Belanja — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meresmikan peluncuran Aplikasi Pasar Pintar di  Pendopo Setda Kabupaten Sumedang, Rabu (2/12).

Direktur PT Raharja Sinergi Komunikasi Hendri Ichsan mengatakan, kondisi pandemi ini membawa dampak terbatasnya pergerakan masyarakat, karena pemberlakukan sosial distancing dan physical distancing.

Karenanya, ia mengembangkan teknologi informasi ekonomi dan pemberdayaan UKM.

“Kami buat aplikasi pasar pintar, di mana masyarakat dapat berbelanja di rumah dengan harga komoditi yang sama. Dengan mengikutsertakan UMKM dalam media online, dan mengkonversi manual jadi online, maka ini bisa meningkatkan perekonomian lokal daerah,” terangnya.

Ke depannya, katanya lagi, pasar online akan dikembangkan hingga menjual kuliner dan kerajinan.

“Siapa saja yang men-download aplikasi ini, akan mendapatkan voucher, dan bisa langsung dibelanjakan di pasar pintar,” katanya, berpromosi.

Sementara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, guna memenuhi kebutuhan hidup tapi aman dari Covid 19, juga cepat dan murah, maka pasar pintarlah solusinya.

“Keberlangsungan dan perbaikannya harus terus menerus. Untuk mewujudkannya, tentunya Kadin dan Iwapi harus terus memberikan pembinaan pada para pedagang di pasar,” sebutnya. (*)

#pasar #pasarpintar #solusi #pandemi #UKM #online #sumedang #erksfm #news-erks