Malaysia Open 2023: Apri/Fadia Melaju ke Semifilai Usai Taklukkan Wakil Korea Selatan

Ajat Sudrajat

 - 

Friday, 13 January 2023 - 14:57 WIB

Malaysia Open 2023: Apri/Fadia Melaju ke Semifilai Usai Taklukkan Wakil Korea Selatan

Malaysia Open 2023: Apri/Fadia Melaju ke Semifilai Usai Taklukkan Wakil Korea Selatan — 1 bulan yang lalu


Pasangan ganda putri wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 22-20, 21-15.

Pertarungan Apri/Fadia vs Kim/Kong sudah berjalan ketat sejak gim pertama. Apri/Fadia bisa memipmin 3-1 dan berlanjut menjadi 7-5.

Meski beberapa kali disamakan kedudukan oleh Kim/Kong, Apri/Fadia bisa menutup interval dengan keunggulan tiga angka, 11-8.

Selepas interval, laju Apri/Fadia makin apik. Mereka bisa memimpin 14-11 dan berlanjut menjadi 17-15.

Dilansir dari CNN. tekanan baru berbalik ke arah Apri/Fadia ketika Kim/Kong mampu merebut tiga poin beruntun dan berbalik memimpin 18-17. Keunggulan Kim/Kong berlanjut ke angka 19-18.

Apri/Fadia berhasil menyamakan kedudukan dan lantas lebih dulu meraih game point di angka 20-19. Namun dalam adu reli, pukulan Apri/Fadia keluar lapangan sehingga skor sama kuat, 20-20.

Pada saat setting, smes Apri mengenai tubuh lawan yang berusaha menghindari shuttlecock. Apri/Fadia pun kembali meraih game point di angka 21-20.

Pada kesempatan kedua, Apri/Fadia sukses menuntaskannya dengan baik. Rangkaian smes Fadia ditutup oleh sentuhan ringan di depan net. Kim/Kong tidak kuasa menjangkau shuttlecock dan gim pertama berakhir dengan skor 22-20.

Pertarungan ketat kembali terjadi di awal gim kedua. Apri/Fadia sempat memimpin 2-1 namun berbalik tertinggal 4-7. Kim/Kong lalu mempertahankan selisih tiga poin hingga angka 9-6.

Apri/Fadia lalu berusaha meningkatkan tekanan dan berhasil merebut dua poin beruntun. Drop shot Apri yang membuat Kong He Yong terjatuh pun akhirnya membuat skor kembali imbang di angka 9-9. Tekanan kuat dari Apri/Fadia menghasilkan poin berikutnya yang membuat mereka berbalik memimpin 10-9.

Setelah momen itu, giliran drop shot Fadia yang tak bisa diantisipasi lawan. 11-9 untuk Apri/Fadia.

Momentum apik di interval gim kedua itu berhasil dilanjutkan Apri/Fadia. Serangan Apri/Fadia makin sulit dibendung oleh Kim/Kong. Hasilnya, lima poin tambahan didapat Apri/Fadia untuk menjauh di angka 16-9.

Kim/Kong tidak begitu saja menyerah. Mereka mulai bisa bangkit dan perlahan mendekati poin milik Apri/Fadia. Selisih poin menyusut hanya tinggal tiga angka pada kedudukan 18-15 untuk Apri/Fadia.

Dalam kondisi terancam, Apri/Fadia bisa merebut poin berikutnya lewat smes Apri yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh lawan. Skor 19-15 untuk Apri/Fadia.

Match point didapatkan oleh Apri/Fadia pada kedudukan 20-15 setelah pukulan Kong Hee Yong membentur net. Kesempatan pertama Apri/Fadia langsung berhasil dituntaskan oleh mereka.

Apri/Fadia memenangkan reli setelah pukulan Kong Hee Yong kembali membentur net. Apri/Fadia lolos ke semifinal dengan kemenangan 22-20, 21-15. 

#MalaysiaOpen2023 #Pasangangandaputri #Badminton #KoreaSelatan #Indonesia #sumedang #erksfm #news-erks