Luncurkan Sumedang Larang Market Place, Keraton Dorong Digitalisasi Pasar UMKM

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 18 December 2021 - 15:30 WIB

Luncurkan Sumedang Larang Market Place, Keraton Dorong Digitalisasi Pasar UMKM — 1 tahun yang lalu


Komunitas 67 UMKM bekerjasama dengan Keraton Sumedang Larang menggelar kegiatan acara Seremoni Sumedang Larang Market Place Sebagai Tonggak Digitalisasi Pasar bagi UMKM Sumedang, dihadiri Kepala Dinas koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Sumedang, pimpinan Bank Cabang BRI, PT. POS Indonesia, Sri Radya Keraton Sumedang Larang serta dihadiri 30 UMKM sekaligus Simulasi Aplikasi Sumedang Larang Market Place dan Bazar UMKM, bertempat di Gedung Srimanganti Museum Sumedang, Sabtu (18/12).

Ketua Komunitas 67 UMKM Avi mengatakan, hari ini pihaknya mengadakan acara seremoni sumedang larang market place Sumedang sebagai tonggak digitalisasi pasar bagi UMKM Sumedang.

“Pasar digital itu semakin diperlukan oleh UMKM, jadi tidak hanya berdagang manual namun ada juga jual beli secara online-nya,” katanya.

Saat ini pihaknya menciptakan market place dengan nama Sumedang Larang, khusus untuk Sumedang saja, guna memajukan UMKM di wilayahnya masing-masing.

“Kita punya ciri khas, yakni ada jadwal pelatihan serta bazzar, agar semua UMKM dapat mengetahui semua jadwal yang kita kerjakan,” ungkapnya.

Kepala Dinas koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Sumedang Hari Tri Sentosa mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini guna meningkatkan di bidang digitalisasi.

“Mudah-mudahan para pelaku UMKM bisa semakin meningkat pemasarannya. Karena saat ini masih berada di masa pandemi COVID-19 jadi jarang untuk tatap muka, sehingga dengan cara online ini produk lokal asli Sumedang bisa semakin dikenal,” sebutnya.

Hari juga berharap jika sukses di lokal, maka pelaku UMKM bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

#keratonsumedanglarang #sumedang #erksfm #news-erks