Libur Nataru, Begini Antisipasinya di Sumedang

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 22 December 2020 - 20:45 WIB

Libur Nataru, Begini Antisipasinya di Sumedang

Libur Nataru, Begini Antisipasinya di Sumedang — 2 tahun yang lalu


Menjelang Natal dan Tahun Baru Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan memantau terus menerus perkembangan situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan, untuk mengantisipasi masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),  pihaknya sudah ada dua kali melaksanakan kegiatan koordinasi dengan Polres Sumedang.

“Saat Natal dan Tahun Baru, tugas  Dinas Kesehatan adalah menyiapkan posko kesehatan bersama Polres Kabupaten Sumedang. Petugas dibagi dalam 3 shift, yakni pagi, siang, dan malam,” paparnya. 

Untuk 1 shift, lanjutnya, terdiri dari 2 orang tenaga kesehatan (nakes), dan 1 orang sopir ambulans. Ini berlangsung hingga tanggal 4 Januari tahun 2021.

Dadang menekankan pentingnya pencegahan, agar tidak terjadi penularan Covid-19, yakni dengan menggunakan  jargon 4 M: menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Dadang mengaku selalu bergerak cepat ketika ada yang terkonfirmasi positif atau ada yang sedang kontak erat dengan pihak yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Kita langsung minta mereka untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya, agar tidak menularkan pada yang lainnya,” ungkapnya. (*)

#natal #tahunbaru #isolasimandiri #penularan #sumedang #erksfm #news-erks