Laksanakan Ops Lilin Lodaya 2022, Kapolres Sumedang Cek Kesiapan Pos pengamanan dan Gereja

D'Arra

 - 

Friday, 23 December 2022 - 09:45 WIB

Laksanakan Ops Lilin Lodaya 2022, Kapolres Sumedang Cek Kesiapan Pos pengamanan dan Gereja

Laksanakan Ops Lilin Lodaya 2022, Kapolres Sumedang Cek Kesiapan Pos pengamanan dan Gereja — 2 bulan yang lalu


Dalam rangka pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2022, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, melaksanakan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan maupun pengamanan Gereja di wilayah Kabupaten Sumedang jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kamis (22/12/2022).

Dengan didampingi Wakapolres Sumedang, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Sumedang, Kapolres juga melakukan peninjauan jalur, baik itu jalur Tol Cisumdawu maupun Jalur Protokol yang nantinya akan digunakan untuk Arus mudik pada saat Nataru.

Kapolres menerangkan bahwa pada Ops Lilin Lodaya 2022 ini Polres Sumedang akan menurunkan sebanyak 703 personil pengamanan dengan mendirikan sebanyak 11 Pos yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 2 Pos Pelayanan dan 8 Pos Pengamanan.

“Kali ini kita laksanakan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan serta Pengamanan di Gereja maupun Rumah Ibadah yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang, yang nanti akan digunakan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.” Ujar Kapolres Sumedang.

“Selain itu juga kita melaksanakan pengecekan jalur, baik itu jalur Tol Cisumdawu maupun jalur protokol yang nanti akan digunakan oleh masyarakat untuk hilir mudik pada saat libur Natal dan Tahun Baru.” Tambah Kapolres.

“Tentunya kita sudah mempersiapkan personil pengamanan dan sarana prasarana pendukungnya agar masyarakat yang akan merayakan Nataru bisa merasa aman dan nyaman, serta situasi Kamtibmas selama Nataru khususnya di Kabupaten Sumedang dalam keadaan aman dan kondusif.” Pungkas Kapolres.

#sumedang #erksfm #news-erks