Kwartir Pramuka Tanjungkerta Gelar Raker Pertama

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 02 March 2021 - 06:51 WIB

Kwartir Pramuka Tanjungkerta Gelar Raker Pertama

Kwartir Pramuka Tanjungkerta Gelar Raker Pertama — 1 tahun yang lalu


Rapat Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tanjungkerta Masa Bakti 2020-2023 dan Sosialisasi Pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Gerakan Pramuka digelar di MTs Darul Hikmah Desa Sukawangi Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Senin (1/3).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang juga dihadiri Camat Tanjungkerta, Danramil, Kapolsek, Kep. Puskesmas dan Kades Sukawangi.

Ketua Kwaran Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjungkerta H. Budi Arista Hidayat mengatakan, kegiatan ini baru bisa dilaksanakan kali ini dengan alasan kesibukan, karena yang menjadi peserta dari rapat kerja ini adalah pengurus Kecamatan Tanjungkerta.

“Harapannya, kegiatan kepramukaan bisa berjalan efektif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang H. Dedi Charis menyatakan rasa bangganya karena salah satu kwaran lakukan rapat kerja.

“Ini untuk mengevaluasi kinerja dan memprogram kegiatan yang akan datang. Karena baik buruknya suatu organisasi tergantung dari hasil rapat kerja,” ungkapnya.

Walaupun baru satu tahun terbentuk, Kwartir Tanjungkerta merupakan yang pertama melakukan raker, dan sudah bisa memperlihatkan kinerjanya.

“Semoga dalam 2 tahun bisa menyejajarkan diri dengan kwartir lainnya,” katanya lagi.

Harapan ke depan, bisa membentuk pramuka-pramuka garuda, sehingga bisa mengajukan anggota dewasa yang layak mendapatkan penghargaan.

“Terlebih, jika dibandingkan dengan kabupaten lain, Kwarcab Sumedang sangat minim penerima penghargaan. Ini jadi suatu bahan bagi kita kaitan dengan penataan kelembagaan di masing-masing Kwaran,” pungkasnya. (*)

#pramuka #sumedang #erksfm #news-erks