Kukis Walina Lazuardi 'Terbang' Hingga ke Mancanegara

Iwan Ingkig

 - 

Saturday, 09 January 2021 - 17:41 WIB

Kukis Walina Lazuardi 'Terbang' Hingga ke Mancanegara

Kukis Walina Lazuardi 'Terbang' Hingga ke Mancanegara — 2 tahun yang lalu


Walina Lazuardi Kue Kering Roombutter, yang berlokasi di dusun Sukadana Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, mampu ‘menerbangkan’ produknya hingga ke mancanegara.

Sentra produksi kue kering atau kukis ini di antaranya adalah tulip kurma, batang keju, kelapa mede, nissin strawberry, nastar, wijen blueberry, semprit, bunga selai, putri salju, toping coklat, sagu salju, dan lain-lain.

Pemilik Lazuardi kue kering roombutter, Lilis Lisnawati dan Linda Setiati, didampingi Ketua Gempita Kecamatan Tanjungkerta, menuturkan, usaha kue kering ini berawal dari obrolan para ibu. Dari obrolan ini, muncullah kesepakatan untuk memproduksi dan berjualan kue.

“Awalnya sih kita jualan ke sekolah-sekolah. Berkat kerja sama semuanya, sekarang ini semakin berkembang, dan alhamdulillah sudah bisa memasarkan ke luar negeri. Untuk Pulau Jawa dan Bali juga kue Walina Lazuardi ini sudah dikenal,” ungkapnya, Sabtu (9/1).

Bahkan, sambungnya, pesanan dari luar negeri juga ada, yakni dari Australia, Malaysia dan Singapura.

“Karena banyaknya pesanan, kita bisa mempekerjakan warga sekitar. Lalu, berkat kehebatan reseller, promosi,  dan banyaknya relasi, kita sudah dikenal hampir di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Menurutnya, pemasaran kue ini di masa pandemi Covid-19 malah semakin meningkat.

“Biasanya sih, sebelum bulan puasa kita tutup order, soalnya takut keteteran. Ya mudah-mudahan saja ke depannya, ada perhatian khusus dari Pemkab Sumedang,” tutupnya. (*)

#kue #kukis #walinalazuardi #tanjungkerta #sumedang #erksfm #news-erks