Krisdayanti Sangat Doyan Ubi Cilembu

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 07 January 2023 - 08:27 WIB

Krisdayanti Sangat Doyan Ubi Cilembu  — 1 bulan yang lalu


Diva Music Indonesia Krisdayanti (KD) ternyata sangat menggemari Ubi Cilembu Sumedang.

Hal itu terungkap saat ia ketagihan untuk mencicipi makanan khas Sumedang tersebut saat berbincang-bincang dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada suatu acara yang digelar di Kecamatan Pamulihan, Jumat (6/1/2023).

Selain disuguhi Ubi Cilembu yang sering disebut Simadu, KD juga disuguhi makanan khas Sumedang lainnya seperti Opak Conggeang, Tahu Sumedang dan Mangga Gedong Gincu dan Sawo Sukatali.

Ia pun menunjukkan kepada Bupati cara tersendiri ketika dirinya menikmati Ubi Cilembu yang merupakan makanan favorit sang Diva yakni dengan menggunakan sendok.

"Saya dari dulu kalau mau mencicipi Ubi Cilembu kaya gini Pak Bupati. Mau di hotel bintang lima atau dimana pun. Rasanya beda dengan Ubi yang lain. Satu kata untuk kuliner Sumedang, mantap poll," ucapnya.

Karena kesukaannya pada Ubi Cilembu, begitu datang ke Sumedang dan melihat pedagang Ubi Cilembu berjejer di sepanjang Jalan Pintu Keluar Tol Pamulihan, ia pun meminta untuk dibawakan Ubi Cilembu.

"Tadi begitu keluar pas lihat Ubi Cilembu. Pokoknya tolong nanti dibawain Ubi Cilembu. Saya lebih suka Ubi Cilembu yang ukurannya kecil," ungkapnya.

KD juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang agar besryukur telah melewati tahun-tahun yang sulit.

"Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Dony beserta jajaran, insyaallah bisa semangat di awal tahun 2023 ini, dengan penuh daya juang yang tinggi. Karena kita tahu telah melewati masa-masa sulit dan bergotong royong bersama. Mudah-mudahan masyarakat Sumedang di bawah kepemimpinannya bisa makmur dan sejahtera," katanya

Sementara itu, Bupati Sumedang mengucapkan terimakasih kepada sang Diva atas kedatangannya ke Kabupaten Sumedang.

"Saya bersyukur hari ini dua KD Bertemu. Krisdayanti dan Kang Dony. Terima kasih hadir di Sumedang. Selamat atas produk barunya. Mudah-mudahan sukses," ucapnya .

Bupati pun menunjukan satu persatu produk makanan unggulan Kabupaten Sumedang kepada Sang Diva.

"Ada Sawo Sukatali, Ubi Cilembu, Tahu Sumedang dan Opak. Ini merupakan makanan kuliner khas asli Sumedang" Ucapnya

Kedatangan KD ke Sumedang untuk menghadiri launching salah satu skincare yang diproduksi langsung oleh pengusaha di Kabupaten Sumedang yakni oleh PT Ratansha Purnama Abadi yang pemiliknya asli orang Sumedang.

#Krisdayanti #UbiCilembu #makanankhasSumedang #sumedang #erksfm #news-erks