KPU Sumedang Siap-siap Bikin Taman Demokrasi

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 14 October 2020 - 11:27 WIB

KPU Sumedang Siap-siap Bikin Taman Demokrasi

KPU Sumedang Siap-siap Bikin Taman Demokrasi — 2 tahun yang lalu


Pemenang lelang logistik Eks Pemilu 2019, Anton Hartono, menarik logistik pemilu dari aula serta tempat lainnya di kantor KPU, Rabu (14/10/2020). Sedangkan rincian logistik yang ditarik sebagai berikut:

1. Surat suara DPR RI, DPD, DPRD Prov, DPRD Kab, Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 125.429 kg.

2. Kotak suara sebanyak 36.018 Kg.

3. Bilik suara sebanyak 10.486 Kg.

Sedangkan nilai lelangnya mencapai Rp 418.418.418.

"Hari ini pemenang lelang sudah menarik logistik dari kantor KPU. Dengan begitu, beberapa tempat di KPU bisa dikembalikan ke fungsi sebelumnya. Kami sudah bisa lagi melakukan aktivitas di aula," kata Ogi Ahmad Fauzi, Ketua KPU Sumedang

Selain aula dan tempat lainnya, sambung Ogi,  dengan pengosongan ini, KPU akan memulai pembangunan taman demokrasi

"Pembangunan taman demokrasi merupakan bagian dari pengembangan rumah pintar pemilu. Harapan kami, taman ini bisa jadi media pendidikan politik bagi warga Sumedang dan jadi tempat bagi anak-anak  muda dalam menggali kreativitasnya," paparnya.

"Kami juga sedang mengembangkan virtual reality simulasi pencoblosan, bagian dari fasilitas yang ada di taman demokrasi. Kami mohon doanya semoga bisa terealisasi segera," katanya.

Ogi juga menyampaikan terimakasih pada Bupati dan Pemkab Sumedang yang sudah mensupport secara luar biasa, agar taman demokrasi ini bisa segera digunakan untuk aktivitas warga. (*)

#KPU #Sumedang #Pemkab #Aula #Logistik #Pemilu