Komisi V DPRD Jabar: Kegiatan Budaya di Sumedang Jangan Hanya Sporadis!

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 21 May 2021 - 16:00 WIB

Komisi V DPRD Jabar: Kegiatan Budaya di Sumedang Jangan Hanya Sporadis!

Komisi V DPRD Jabar: Kegiatan Budaya di Sumedang Jangan Hanya Sporadis! — 2 tahun yang lalu


Didampingi Disparbudpora Jawa Barat, Komisi V DPRD Jabar melakukan Kunjungan Kerja ke Saung Budaya Sumedang (Sabusu), Jumat (21/5). 

Tampak hadir dalam kegiatan ini perwakilan Yayasan Ibu Djati, Gelap Nyawang Nusantara, dan Disparbudpora Kabupaten Sumedang.

Ketua Komisi V DPRD Propinsi Jawa Barat Abdul Haris Bobihoe yang juga dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, budaya Sumedang termasuk akar budaya di Jawa Barat, dan ini harus terus dikembangkan, karena budaya sangat penting dan seluruh umat manusia terbentuk lewat budaya.

“Berangkat dari situ kami sengaja datang ke Sumedang, ingin tahu persis apa yang dibutuhkan guna pengembangan Seni dan Budaya,” ujar mantan Ketua Komis III DPRD Propinsi Jawa Barat.

“Kita akan coba kembangkan, dan tentunya ini tidak hanya melibatkan Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, tapi yang lainnya juga. Pemerintah daerah dan provinsi maupun pusat harus turun tangan terhadap pengembangan budaya,”paparnya.

 “Jangan sampai budaya tergerus oleh kemajuan zaman. Tentunya ke depan harus ada transformasi budaya, jangan sampai generasi muda kita lupa akan budaya sendiri,” tegasnya.

Ia mengingatkan, kegiatan pengembangan budaya jangan sporadis saja. Kegiatan budaya yang rutin juga harus terus dikedepankan, karena Jatinangor ini adalah pintu gerbangnya Kabupaten Sumedang.

“Lalu untuk pengelolaan Sabusu kita akan bicarakan, apa dihibahkan pada Yayasan Ibu Djati sebagai pengelola, tapi jangan sampai mereka sudah bekerja tiba-tiba ada campur tangan pihak lain seakan mau dibuat berantakan,” tambahnya.

Lanjut Abdul Haris, kita melihat Yayasan Ibu Djati sudah bekerja dengan baik menata budaya dan seni sedemikan rupa.

“Maka kita berkomitmen untuk memotivasi dan mengawal pemanfaatan Sabusu,” tandasnya. 

#jatinangor #budaya #sumedang #erksfm #news-erks