Kisah Pendatang Asal Sumedang Coba Lamar Kerja di Jakarta

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 29 April 2023 - 18:55 WIB

Kisah Pendatang Asal Sumedang Coba Lamar Kerja di Jakarta

Kisah Pendatang Asal Sumedang Coba Lamar Kerja di Jakarta — 1 tahun yang lalu


Momen arus balik Lebaran kerap dimanfaatkan pendatang untuk mencoba peruntungan di DKI Jakarta. Mereka datang ke Ibu Kota dengan harapan mendapatkan pekerjaan.

Salah satunya Ilham (24), pendatang asal Sumedang. Ilham, yang datang bersama tantenya dari Sumedang, mengaku datang ke Jakarta untuk melamar pekerjaan.

"Mau coba lamar kerja di sini. Ke sininya sama tante saya," katanya ketika ditemui detikcom di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (26/4/2023).

Ilham mengatakan akan melamar pekerjaan di restoran milik teman tantenya di Pasar Rebo. Untuk sementara, dia mengaku tinggal di rumah tantenya.

"Di restoran temen tante saya. Nanti sementara tinggal dulu di rumah tante saya bareng om saya juga. Mereka emang udah lama kerja di sini," tuturnya.

Hal serupa disampaikan Wahyu (32). Pendatang asal Cirebon itu mengaku datang ke Jakarta untuk bekerja di lapak dagangan temannya di Pasar Tanah Abang.

"Ini mau kerja di kios jualan temen saya di Tanah Abang. Kebetulan dia emang lagi butuh karyawan," ungkapnya.

Wahyu pun senang ditawari pekerjaan oleh temannya setelah terkena PHK bulan lalu. Rencananya, ia akan tinggal dulu di kontrakan temannya sembari mencari kos-kosan di Jakarta.

"Seneng dapet kerjaan lagi soalnya udah sebulan nggak kerja gara-gara di-PHK. Nanti mau numpang dulu di kontrakan temen sambil cari kosan di Jakarta," kata Wahyu.

#pendatang #Sumedang #lamarkerja #Jakarta #sumedang #erksfm #news-erks