Kinerja PNS

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 31 December 2020 - 21:23 WIB

Kinerja PNS  — 2 tahun yang lalu


Saat melaksanakan apel pagi sekaligus Penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2019 di lapang Upacara IPP Sumedang, Senin, 28 Desember 2020, Bupati Sumedang, Dony Ahmar Munir mengingatkan agar PNS yang baru dapat bekerja dengan baik dalam menjalankan aturan, berinovasi, dan menjadi bagian dari sejarah.

Inovasi pelayanan publik di kalangan PNS merupakan tren baru yang digalakkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang selama ini dilombakan dengan perangkingan. 

Inovasi ini tak selalu berupa penemuan baru, melainkan bisa pula pendekatan baru, perluasan maupun peningkatan kualitas pada inovasi pelayanan publik yang ada. Artinya, motivasi untuk berinovasi tidak harus dipicu oleh adanya kompetisi. Bekerja dengan standar pelayanan yang ada pun, PNS idealnya terus mengerahkan seluruh kreativitas.

Di masa pandemi, pola pelayanan publik memang berbeda dari biasanya. Interaksi pemohon dan pelayan publik dibatasi, sebaliknya pelayanan secara digital dioptimalkan. Di sinilah dibutuhkan kreativitas dan inovasi agar situasi pandemi tidak sampai mereduksi kualitas pelayanan publik. (*)

#PNS #kreativitas #inovasi #digital #sumedang #erksfm #news-erks