Keren dan Rapi! Berikut 13 Inspirasi Gaya Rambut Pria di 2023

Ajat Sudrajat

 - 

Sunday, 01 January 2023 - 18:29 WIB

Keren dan Rapi! Berikut 13 Inspirasi Gaya Rambut Pria di 2023

Keren dan Rapi! Berikut 13 Inspirasi Gaya Rambut Pria di 2023 — 1 bulan yang lalu


Memasuki awal tahun 2023, para pria mungkin ada yang mempunyai keinginan untuk mengubah tatanan gaya rambutnya supaya tampil beda.

Dihimpun dari laman Menshairstyle, berikut inspirasi gaya rambut pria yang layak untuk dicoba dan diprediksi akan ngetren di 2023.

Meski setiap tahun tren model rambut pria sangat bervariasi, tetapi gaya rambut ini boleh dibilang tak lekang waktu.

Selain itu, potongan rambut ini memberikan kesan segar, rapi, dan juga membuat penampilan pria jadi terlihat makin stylish.

1. Bald fade

Model bald fade menampilkan potongan rambut pendek di bagian atas, sedangkan sisi samping dan belakang dicukur sangat tipis bahkan nyaris habis. Potongan rambut ini memberikan kesan simpel tapi menonjolkan sisi maskulin.

2. Low drop fade

Apabila ingin tetap mempertahankan rambut lebat di bagian atas, coba gaya low drop fade. Dikutip , Anda hanya perlu memangkas bagian bawah jadi lebih tipis untuk mendapat gaya rambut ini.

3. Wavy hair

Para pria berambut keriting dapat memilih gaya wavy hair, dengan membiarkan rambut di bagian atas tidak dipotong dan hanya memangkas sedikit bagian sisi kanan serta kiri.

4. Undercut

Undercut cocok untuk rambut tebal, lurus, dan panjang. Model ini memisahkan rambut bagian atas, bawah, dan samping, supaya rambut atas terkesan lebih panjang dan menjuntai ke belakang.

5. Bald fade and line-up

Gaya rambut pria yang satu ini dipotong pendek pada bagian, lalu rambut depan dicukur supaya garisnya sejajar. Sementara rambut sisi kanan dan kiri dipapas jadi tipis.

6. Clean line-up

Model berikut hanya mencukur bagian depan rambut untuk membentuk garis sejajar. Bagian rambut sisi kanan kiri juga ikut dicukur sedikit, sedangkan atasnya dirapikan ke belakang begitu saja.

7. Undercut bald drop fade

Jika rambut Anda tipikal ikal atau keriting namun ingin mencoba gaya potongan undercut yang dipangkas bagian bawahnya saja, bisa coba model ini. 

Undercut bald drop fade membiarkan rambut ikal bagian atas tetap panjang tapi tipis bahkan habis di sisi samping dan belakang.

8. Natural bergaris

Sesuai namanya, model ini tidak memangkas rambut menyeluruh. Tetapi hanya membuat variasi garis rambut di bagian sisi kanan atau kiri. Potongan ini memberi kesan belah samping dan tampak maskulin.

9. Back waves

Pemilik rambut bergelombang tetap bisa memiliki potongan yang rapi dan modis dengan model back waves.

Potongan ini membiarkan rambut bagian depan dan atas tetap panjang agar tampak bervolume, sedangkan bagian belakangnya lebih pendek.

10. Messy hairstyle

Messy hair adalah gaya rambut yang ditata secara sengaja seperti berantakan. Nantinya bisa memakai sedikit gel rambut, lalu dibuat acak-acakan di bagian atasnya.

11. Curly hair flow with a clean neckline

Sesuai dengan namanya, gaya ini juga tidak neko-neko, sebab rambut keriting Anda akan dibiarkan begitu saja, kecuali bagian belakang bawah rambut dipangkas sedikit supaya memiliki garis rapi sejajar dan memperlihatkan garis leher yang bersih.

12. Twisted curls on top

Bagian bawah rambut perlu dipangkas lebih tipis, sedangkan bagian atas rambut dibentuk jadi keriting ikal.

13. Messy ponytail

Gaya rambut pria yang satu ini lebih cocok bagi pemilik rambut panjang dan tidak ingin dipotong. Cukup diikat ekor kuda ke belakangan dan biarkan bagian depannya acak-acakan.

#Pria #Inspirasi #GayaRambut #2023 #sumedang #erksfm #news-erks