Kembangkan Minat Wirausaha Melalui Pameran PKK SMKN 1 Sumedang

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 07 December 2020 - 21:42 WIB

Kembangkan Minat Wirausaha Melalui Pameran PKK SMKN 1 Sumedang — 2 tahun yang lalu


Demi mengembangkan minat wirausaha siswa, SMKN 1 Sumedang gelar kegiatan Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) pada Senin (7/12/2020). Pameran ini juga digelar sekaligus dalam rangka meningkatkan kreativitas dan kompetensi keahlian siswa.

“Kami ingin agar sekolah kami menjadi pencetak wirausaha,” tegas Kepala Sekolah SMKN 1 Sumedang, Elis Herawati.

Lalu Elis juga menyatakan bahwa SMKN 1 Sumedang bukanlah penyumbang pengangguran.

“Pernyataan seperti itu tidak benar dan itu hoaks. Tidak semua SMK menjadi penyumbang pengangguran,”  tambahnya.

Lalu, mengenai kegiatan Pameran PKK sendiri, Elis mengatakan SMKN 1 Sumedang memang menjadi salah satu penerima bantuan PKK dari pusat. Pihaknya sangat mengapresiasi bantuan tersebut dan berharap nantinya bisa memberikan hal yang positif bagi SMKN 1 Sumedang.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Deden Saeful Hidayat , memberikan apresiasi yang positif bagi kegiatan yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Sumedang. Namun Deden tetap mengingatkan agar acara yang berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kami tetap menganjurkan agar acara (pameran PKK) ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada agar tidak menjadi sumber penyebaran Covid-19,” ujar Dadan.

Sementara itu, kegiatan tersebut yang diiisi oleh penyerahan medali juara tingkat nasional SMKN 1 Sumedang FLS2N untuk musik tradisi, medali emas Tulung lutung, SMK PPN Sumedang LKS tingkat National Lanscape and Gardening Medallion for Excellence.

Untuk produk yang dipamerkan sangta variatif dan beragam. Dari mulai hiasan seperti Lampu LED Nesas, barang elektronik seperti speaker aktif, barang otomotif seperti fork dan gear depan motor dan barang untuk mesin seperti handle mesin bubut, alat rakit AC, dan masih banyak lagi. (*)

#smkn-1-sumedang #nesas #pkk #smk #pendidikan #sumedang #erksfm #news-erks