Kedai Kopi 'Abah Soma': 3 Bulan Langsung Nge-hits!

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 01 January 2021 - 20:30 WIB

Kedai Kopi 'Abah Soma': 3 Bulan Langsung Nge-hits! — 2 tahun yang lalu


Kedai ‘Abah Soma Cofee and Bakery’ berlokasi di Dusun Citimun kidul RT 02/ RW 01 Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, mampu memikat para pelanggan di sekitar lokasi maupun dari luar. Racikannya yang terbuat dari kopi asli Sumedang, bercita rasa penuh sensasi dan bikin penasaran.

Meskipun akses menuju kedai ini harus melalui gang, namun lokasinya sangat representatif dengan pelayan yang ramah dan menyenangkan.

Pemilik Kedai Kopi ‘Abah Soma’, Fajar Ferdiansyah dan Panji Jojo didampingi Ilham Aditya mengatakan, keberadaan kedai ini berawal dari kebiasaan nongkrong anak-anak Karang Taruna.

“Dulu, kalo nongkrong, masing-masing bawa kopi sendiri,” kata Fajar. 

Akhirnya, sambung Fajar, dibuatlah kedai kopi, biar lebih oke.

“Apalagi di wilayah Citimun banyak kopi asli berkualitas, seperti Kopi Arabica, Robusta dan yang lainnya,” ungkap Fajar.

Fajar menamai Kedainya ‘Abah Soma’, untuk mengenang Kakek Buyutnya, yang memang bernama Soma.  

“Biar ngehits dan kekinian, kami lengkapi jadi kedai kopi and bakery. Dalam kurun waktu 3 bulan, kedai ini langsung dikenal. Mungkin karena dari mulut ke mulut, akhirnya ramai juga,” tuturnya.

Fajar dan Ilham menata lokasi dengan peralatan seadanya.

“Dengan sentuhan seni, semuanya jadi tampak artistik futuristik, dan nyaman. Lokasinya di belakang kediaman rumah Kang Fajar,” kata Ilham.

Seorang penggemar Kopi Abah Soma, Eva Pasglad, mengatakan, sengaja mampir ke kedai ini.

“Kebetulan yang punya kedai ini teman satu band, jadi ya langsung saja mampir. Apalagi tempatnya nyaman dan banyak aneka rasa kopinya. Racikannya bagus, pokoknya mantul banget. Gak rugi kita datang ke sini,” ucapnya, ceria.  

Lokasi kedai ini memang nyaman, dan  jauh dari hingar bingar kota.

“Alami banget,” pungkas Eva. (*)

#kopi #kedai #kedaikopi #citimun #sumedang #erksfm #news-erks