Karya Bakti R-301/PKS Tuai Apresiasi Warga Cimalaka

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 26 December 2020 - 15:09 WIB

Karya Bakti R-301/PKS Tuai Apresiasi Warga Cimalaka — 2 tahun yang lalu


Batalyon Infanteri Raider 301/PKS melaksanakan kegiatan karya bakti rehab pembangunan Masjid Besar Cimalaka, Jl. Raya Cimalaka No. 84 Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Sumedang.

Kegiatan karya bakti kali ini dilaksanakan atas perintah Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi. 

"Ini dalam rangka memperingati rangkaian Hari Juang Kartika TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri, yang merupakan tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa,” ungkap Wahyu Alfian.

Kegiatan karya bakti ini bertujuan meningkatkan ketakwaan masyarakat Kecamatan Cimalaka sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam kepentingan pertahanan negara. 

“Karya bakti ini juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, sebagai pelindung rakyat", tutur lulusan Akmil tahun 2003 ini. 

Kegiatan karya bakti ini terdiri dari proses pengecoran dan pembersihan puing-puing, agar pembangunan Masjid Besar Cimalaka cepat terselesaikan, agar dapat digunakan untuk kegiatan ibadah seluruh masyarakat sekitar Kecamatan Cimalaka, maupun tamu atau pendatang yang singgah untuk beribadah.

Panitia pelaksanaan pembangunan Masjid Besar Cimalaka, K.H.R. Cecep Mubarok menyampaikan rasa terimakasihnya pada prajurit Yonif Raider 301/Pks karena sudah membantu pelaksanaan pembangunan Masjid. (*)

#masjid #cimalaka #yonifr-301/pks #karyabakti #TNI #rakyat #sumedang #erksfm #news-erks