Kapolres Sumedang Hadiri Gemapatas Di Rancakalong

Ajat Sudrajat

 - 

Friday, 03 February 2023 - 13:33 WIB

Kapolres Sumedang Hadiri Gemapatas Di Rancakalong — 2 bulan yang lalu


Polres Sumedang melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) 1 juta patok serentak se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementrian ATR/BPN di Gedung Kesenian Geo Theater Rancakalong, Sumedang. Jumat (03/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir serta Kepala BPN Kab. Sumedang Iim Rohiman dan segenap tamu undangan dari berbagai kalangan masyarakat.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan saat ditemui dilokasi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dalam menjaga batas batas tanah miliknya agar meminimalisir adanya sengketa lahan.

“Polres Sumedang Polda Jabar tentunya sangat mendukung program pemerintah Gemapatas ini, demi terciptanya kepastian lahan yang dimiliki masyarakat guna meminimalisir adanya sengketa lahan”. Ujar Indra melalui keterangan tertulis yang diterima eRKS FM, Jumat (3/2/2023).

“Dengan kegiatan ini juga masyarakat bisa mendapatkan legalitas yang sah dan batas batas yang jelas terkait lahan yang dimilikinya”. Kata Indra.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Sertifikat kepada masyarakat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat (PTSL PM) yang di serahkan langsung oleh Bupati Sumedang.

#PolresSumedang #Gemapatas #PTSLPM #sumedang #erksfm #news-erks