Kalahkan Unggulan Kelima, Dejan/Gloria lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2023

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 12 January 2023 - 19:48 WIB

Kalahkan Unggulan Kelima, Dejan/Gloria lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2023

Kalahkan Unggulan Kelima, Dejan/Gloria lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2023 — 1 bulan yang lalu


Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2023 usai mengalahkan unggulan kelima, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 21-17, 21-16.

Dilansir dari CNN, Dejan/Gloria mengawali laga dengan baik dan memimpin 4-1. Serangan Dejan/Gloria terbilang efektif dan mampu melanjutkan keunggulan hingga angka 10-5.

Setelah momen tersebut Tang/Tse sempat berbalik menekan dan meraih empat poin beruntun untuk mendekat pada angka 9-10. Namun kesalahan antisipasi dari Tang/Tse membuat Dejan/Gloria memimpin 11-9.

Selepas interval, Tang/Tse berhasil menyamakan kedudukan di angka 12-12, tetapi kesalahan dari ganda Hong Kong berbuah dua poin tambahan bagi Dejan/Gloria. 14-12 untuk Dejan/Gloria.

Sambaran Gloria di depan net dua kali beruntun kemudian membuat ganda Indonesia tersebut menjauh dengan keunggulan empat poin, 16-12.

Dejan/Gloria terus berhasil menjaga jarak dari Tang/Tse. Flick service dari Gloria mengantar Dejan/Gloria meraih game point di angka 20-15.

Dejan/Gloria sempat gagal di dua kesempatan awal namun tekanan mereka akhirnya berbuah poin di kesempatan ketiga game point. Dejan/Gloria merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Dejan/Gloria berhasil mempertahankan ritme permainan mereka dengan baik. Variasi penempatan shuttlecock yang dilakukan Dejan/Gloria menyulitkan Tang/Tse. Dejan/Gloria pun bisa unggul 8-4.

Dejan/Gloria terus memberikan tekanan keras pada Tang/Tse dan berhasil memimpin lima poin, 11-6 saat interval.

Usai interval, Dejan/Gloria ganti mendapat tekanan dari Tang/Tse. Ganda unggulan kelima itu bisa merapatkan selisih poin hingga mereka hanya tertinggal satu angka, 11-12.

Dejan/Gloria lalu berhasil merebut poin berikutnya dan menghentikan torehan poin beruntun lawan usai memenangkan reli panjang. Skor 13-11 untuk Dejan/Gloria.

Namun tekanan dari Tang/Tse belum berakhir. Mereka bisa terus menekan Dejan/Gloria dan meraih tiga poin beruntun untuk berbalik unggul 14-13. Smes Dejan yang membentur net menambah keunggulan lawan menjadi 15-13.

Dejan/Gloria lalu melakukan balasan dengan merebut dua poin beruntun. Mereka memenangkan adu drive yang membuat skor menjadi 15-15.

Pukulan terarah dari Dejan membuat Dejan/Gloria kembali unggul 16-15. Namun challenge yang berhasil dari Tang/Tse membuat skor kembali imbang, 16-16.

Dejan/Gloria lalu menjauh dengan torehan dua poin beruntun, 18-16. Smes Dejan yang dikembalikan dengan tidak baik oleh lawan akhirnya jadi santapan smes Gloria di depan net. Skor 19-16 untuk Dejan/Gloria.

Sambaran Gloria di depan net kemudian berbuah match point di angka 20-16. Smes keras Dejan kemudian mengakhiri perlawanan Tang/Tse dengan skor 21-16.

Dejan/Gloria pun berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final Malaysia Open.

#gandacampuran #lolos #Dejan/Gloria #perempatfinal #MalaysiaOpen2023 #sumedang #erksfm #news-erks