Kalahkan Kota Bandung di FInal, Medali Emas Futsal Putra Porprov Jabar Jadi Milik Kabupaten Sukabumi

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 10 November 2022 - 15:23 WIB

Kalahkan Kota Bandung di FInal, Medali Emas Futsal Putra Porprov Jabar Jadi Milik Kabupaten Sukabumi

Kalahkan Kota Bandung di FInal, Medali Emas Futsal Putra Porprov Jabar Jadi Milik Kabupaten Sukabumi — 3 bulan yang lalu


Tim futsal putra Kabupaten Sukabumi merebut medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Di final, tim futsal putra Kabupaten Sukabumi mengalahkan tim futsal putra Kota Bandung pada pertandingan yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Garut, Rabu (9/11/2022).

Pertarungan di babak pertama berlangsung berlangsung sengit.

Kedua tim melakukan serangan intensif bahkan tensi pertandingan pun cukup tinggi.

Wasit beberapa kali mengeluarkan kartu kuning.

Di babak pertama, kedua tim tidak ada yang mencetak gol.

Di babak kedua, tim futsal putra Kota Bandung lebih banyak melakukan serangan. Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol.

Meskipun terus-terusan diserang, tim futsal putra Kabupaten Sukabumi berhasil mencetak gol menjelang 10 menit pertandingan babak kedua berakhir.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Ketua PSSI Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, mengatakan, pihaknya akan mendorong pemintah daerah untuk memberikan bonus kepada para pemain.

"Kita lihat seperti apa bonus nantinya. Tentunya kita sudah men-support pemerintah daerah, cabor apa pun yang mendapatkan medali yang terbaik berikanlah reward. Tentu kami berani meminta itu hari ini karena kami sudah membuktikan prestasinya," ujar Budi, Kamis (10/11/2022).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Sirojudin, berjanji akan memberikan bonus kepada para pemain futsal putra yang berhasil meraih medali emas di Porprov XIV Jabar 2022.

"Hasil dari pembinaan, ketika kita juara ya kita tingkatkan lagi pembinaannya supaya prestasinya lebih meningkat lagi. Sudah pastilah reward, bonus, dan sebagainya kita sediakan. Pemain yang belum kerja kita tawari pekerjaan, yang masih sekolah kita akan berikan beasiswa," kata Sirojudin.

"Kalau nilai bonus yang akan kita kasih nanti belum kita pastikan berapa, yang pasti nilainya akan sama dengan kabupaten/kota lain," ucapnya.

#KONI #PekanOlahragaProvinsi #Futsal #sumedang #erksfm #news-erks