Jelang Nataru, Kakorlantas Polri Cek Jalur Tol Cisumdawu

Ajat Sudrajat

 - 

Monday, 12 December 2022 - 19:45 WIB

Jelang Nataru, Kakorlantas Polri Cek Jalur Tol Cisumdawu  — 2 bulan yang lalu


Kepolisian melaksanakan pengecekan jalur Jelang pengamanan arus Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 khusus untuk kesiapan Tol Cisumdawu di wilayah Kabupaten Sumedang.

Terbaru Kakorlantas Polri irjen Pol Drs. Firman Satyabudi, M.Si., melakukan peninjauan kesiapan Tol Cisumdawu dari GTO Cileunyi sampai dengan GTO Cimalaka yang rencananya akan di gunakan pada saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Senin (12/12/2022).

Dengan didampingi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., Kakorlantas Polri meninjau kondisi dan kesiapan Tol Cisumdawu khususnya untuk Seksi 2 dan Seksi 3 dalam hal ini Jalur Tol Pamulihan sampai dengan Cimalaka, Sumedang.

Kakorlantas mengungkapkan bahwa dari hasil peninjauan pada jalur tersebut, kondisi fisik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 secara umum sudah layak untuk digunakan, namun di beberapa titik lokasi masih dalam perbaikan.

“Berdasarkan hasil peninjauan hari ini secara umum kondisi fisik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 secara umum sudah layak digunakan walaupun di beberapa titik masih dalam perbaikan dan ditargetkan selesai sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru nanti”. Ujar Kakorlantas.

“Tentunya, kami dari Kepolisian sudah mempersiapkan ploting personil pengamanan dan rekayasa jalur untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus apabila Jalur Tol ini dibuka.” Tambahnya.

“Untuk mengantisipasi adanya hambatan yang terjadi dengan diberlakukan dan difungsionalkan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 tersebut, kami menghimbau kepada kendaraan Besar yang menggunakan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 agar keluar masuk melalui GTO Sumedang Kota, untuk menghindari adanya hambatan di Jalur Protokol Cimalaka”. Pungkanya.

Adapun kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan Tol Cisumdawu khususnya Seksi 2 dan Seksi 3, guna suksesnya Operasi Lilin 2022. Sehingga nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru.

#JelangNataru #TolCisumdawu #KakorlantasPolri #PolresSumedang #sumedang #erksfm #news-erks