Jelang Lebaran, Cangkang Ketupat Laku Keras

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 12 May 2021 - 17:09 WIB

Jelang Lebaran, Cangkang Ketupat Laku Keras

Jelang Lebaran, Cangkang Ketupat Laku Keras  — 1 tahun yang lalu


Sudah jadi tradisi setiap menjelang Lebaran, kulit ketupat dijajakan berjejer di pinggiran jalan. Hal itu pun terlihat pula di jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Regolwetan, Kecamatan Sumedang Selatan.

Kulit ketupat yang terbuat dari daun kelapa muda terlihat dianyam di lokasi berjualan oleh beberapa orang. Sudah tentu, kulit ketupat yang dijajakan itu dalam kondisi segar, karena dibuat dari daun kelapa yang baru dipetik. 

Salah satu penjual kulit ketupat lebaran, Dedah, warga Dusun Dangder Desa Baginda mengatakan, ia setiap tahun selalu membuat dan berjualan kulit ketupat setiap menjelang lebaran.

“Sudah 3 tahun berjualan kulit ketupat seperti ini. Saya berjualan dengan keluarga. Masing masing memilih lokasi yang diperkirakan strategis dan banyak dilalui orang,"  ujar Dedah, Rabu (12/5).

Ia menuturkan, keterampilannya membuat dan berjualan kulit ketupat berkat keluarga juga, yakni dari uwaknya.

“Mulanya ikut-ikutan, tapi akhirnya kami bisa jalan sendiri. Alhamdulillah penjualan sangat laku, dalam dua hari bisa laku 100 ikat, dengan keuntungan bisa mencapai 800 ribu. Nah, setelah Labaran nanti, saya kembali berjualan es kelapa muda, seperti biasanya,” tandasnya. 

#ketupat #kulitketupat #lebaran #sumedang #erksfm #news-erks