Jatinangor Kejar Target Herd Immunity

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 04 August 2021 - 16:37 WIB

Jatinangor Kejar Target Herd Immunity — 1 tahun yang lalu


UPTD Kecamatan Jatinangor Sumedang melaksanakan vaksinasi dosis kedua, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Jatinangor, Rabu (4/8).

Elya Malakomar, Kordinator 3 tim Vaksin Puskesmas Jatinangor mengatakan, vaksinasi  dosis kedua menyasar warga desa Cikeruh, Sayang dan Cipacing.

“Hari Senin kemarin juga melaksanakan vaksinasi di ruang terbuka halaman Kantor kecamatan Jatinangor,” ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk Puskesmas Jatinangor sudah disiapkan 48 ribu vaksin.

“Target bulan Agustus ini, capaiannya 50%, dengan harapan bulan Oktober bisa mencapai 70 persen. Selanjutnya, kami menunggu masyarakat yang datang untuk divaksinasi sesuai jadwal yang sudah kami sampaikan,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, walaupun sudah divaksin tetap harus mematuhi Prokes Covid-19 5M.

Masyarakat yang divaksin hari ini berasal dari tiga desa yang ada di kecamatan Jatinangor, yakni Desa Cipacing, Sayang dan Cikeruh, sebanyak 600 orang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Camat Jatinangor dibantu Kasi Trantib dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Jatinangor memantau ke lokasi, guna memastikan protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Ekki Riswandiyah, Kabid sumber daya kesehatan, yang juga Koordinator Tim pembina cluster binaan wilayah Jatinangor, mengungkapkan, pihaknya akan melakukan akselerasi degan rata-rata Puskesmas Jatinangor menyasar 200 orang.

“Hari ini, mudah-mudahan tercapai 600 orang. Ditambah lagi, saat ini ada juga gelar vaksinasi di Kampus Al-Ma'soem, dengan target 1000 orang. Jika tercapai herd immunity, semoga kegiatan belajar tatap muka bisa segera terlaksana,” sebutnya.

Untuk ketersediaan vaksin, Jatinangor dapat bantuan dari berbagai komunitas dan perguruan tinggi, yakni IPDN, UNPAD, dan ITB. (*)

#vaksin #vaksinasi #jatinangor #puskesmas #sumedang #erksfm #news-erks