Jasad Nelayan yang Tenggelam di Jatigede Ditemukan Tim Penyelam di Kedalaman 8-10 Meter

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 11 May 2023 - 10:06 WIB

Jasad Nelayan yang Tenggelam di Jatigede Ditemukan Tim Penyelam di Kedalaman 8-10 Meter

Jasad Nelayan yang Tenggelam di Jatigede Ditemukan Tim Penyelam di Kedalaman 8-10 Meter — 1 tahun yang lalu


Nelayan asal Dusun Cilega, Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang Ade Rohendi (35), yang hilang di bendungan Jatigede akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan, Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasatpolair Polres Sumedang AKP Wawan S mengatakan korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim selam yang lokasinya tidak jauh dari titik kejadian.

"Korban ditemukan tim selam sekitar dua sampai tiga meter dari titik kejadian," ungkap Wawan saat dihubungi, Rabu (10/5/2023).

Wawan menjelaskan, saat itu jasad korban berhasil tersentuh oleh tim selam di kedalaman sekitar 8 sampai 10 meter dengan posisi tersangkut tumbuh-tumbuhan.

"Jadi jasad korban ini kepegang oleh tim selam dan jasadnya itu kemungkinannya tersangkut oleh rumput-rumputan," terangnya.

Wawan juga menerangkan jika jasad korban ditemukan dalam keadaan utuh lengkap dengan pakaian yang dikenakan saat kejadian.

"Tubuh korban masih utuh begitupun dengan pakaian yang dikenakan saat kejadian," ujarnya.

Sementara itu, tim gabungan yang dipimpin Polair Polres Sumedang bersama Basarnas Bandung, BPBD, Unsur TNI dan dibantu relawan tersebut menerjunkan tim selam sebanyak 6 personel saat pencarian.

Jasad korban berhasil diangkat ke daratan sekitar setengah jam dari waktu ditemukan. Jasad korban kemudian dibawa oleh pihak keluarganya setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat.

#Nelayan #BendunganJatigede #Tenggelam #sumedang #erksfm #news-erks