Jajang Heryana Janjikan Segera Tuntaskan Perda Jatinangor

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 03 June 2021 - 14:45 WIB

Jajang Heryana Janjikan Segera Tuntaskan Perda Jatinangor

Jajang Heryana Janjikan Segera Tuntaskan Perda Jatinangor  — 1 tahun yang lalu


Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana melakukan pembahasan perkembangan rancangan Perda pembentukan dan pengelolaan kawasan perkotaan Jatinangor, bersama anggota DPRD Dapil V Dan VI, dalam kegiatan diskusi bersama Tim Akselerasi Pembentukan Kawasan Perdagangan Jatinangor.

"Dalam diskusi muncul beberapa kesimpulan bahwa pertama kami akan tetap  berkomitmen, raperda pembentukan pengelolaan kawasan perkotaan Jatinangor bisa diselesaikan lebih cepat dengan komprehensif dalam rapat Paripurna," ucapnya, Jumat (4/6). 

Menurutnya, kawasan perkotaan Jatinangor sebagai daerah penyumbang terbesar PAD Kabupaten Sumedang ini nantinya bisa melakukan pelayanan pada masyarakat lebih maksimal. 

"Kawasa perkotaan Jatinangor beserta pengelola kawasan perkotaan Jatinangor harus terbentuk pada tahun ini, sekarang prosesnya tengah dibahas dengan di DPRD bersama pemda, ditopang tim akselerasi. Pascaputusan di DPRD, akan diundangkan dan peraturan teknisnya harus dibuat Pemda Sumedang," ucapnya. 

Sementara itu, menurut Ketua Tim Akselerasi Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ) Ismet Suparman, pihaknya mengundang DPRD dari Dapil 5 dan Dapil 6 ini terkait karena lambannya penetapan Perda kawasan perkotaan Jatinangor.

“Seolah-olah ada komunikasi yang tersumbat, kemudian setelah kami undang ke sini, mereka memberikan penjelasan-penjelasan dan ternyata sebetulnya hanya tinggal penyesuaian regulasi yang dimiliki provinsi, pusat, dan daerah,” katanya. 

Soal penganggaran pun belum jelas, apakah akan dibackup oleh provinsi, pusat ataukah kabupaten.

“Mudah-mudahan dengan diundangkan anggota perwakilan rakyat, kami juga memberikan batas waktu dan rombongan menjanjikan anggota DPRD bisa tuntas akhir Juli ini,” sebutnya. 

"Lihat saja nanti apakah raperda KPJ ini sudah ditetapkan atau belum, karena turunan raperda ini masih panjang. Setelah ditetapkan ada perbup, setelah itu juga mungkin ditentukan badannya seperti apa dan sebagainya, nanti ada proses-proses. Mungkin baru running well-nya tahun 2022,” tutupnya. 

#DPRDSumedang #jatinangor #sumedang #erksfm #news-erks