IPSI Sumedang Buru 2 Emas Porda Jabar

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 01 March 2021 - 07:48 WIB

IPSI Sumedang Buru 2 Emas Porda Jabar — 2 tahun yang lalu


Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan acara pengukuhan dan pemberian SK pengurus Cabor IPSI tingkat kecamatan, Periode tahun 2020-2024, di Aula Cigugur Sumedang, Minggu (1/3).

Ketua Umum IPSI kabupaten Sumedang, Usman Priatna Somantri mengatakan, acara ini merupakan persiapan pembinaan atlet yang akan diberangkatkan ke perhelatan olahraga Porda Jawa Barat.

“Bupati Sumedang sengaja kami undang untuk memotivasi para atlit,” katanya.

Menurut Usman, dengan target dua emas, pihaknya terus menggenjot seleksi di awal bulan Desember dari 70 Paguron.

“Dengan hasil terbaik dari 7 paguron, ini akan terus kita bina agar ada peningkatan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, ada 28 atlit yang akan ikut dalam kategori kelas tanding A - Y Putra dan A-Y Putri. Ada pula tunggal dan ganda, juga regu putra dan putri.

Ketua KONI kabupaten Sumedang Sumedang H. Ali Bajri mengatakan, Kabupaten Sumedang pernah bertengger di ranking 12 dengan mendapatkan 15 medali emas

“Amanat Pemda Sumedang, kita harus masuk ke top 10, dan itu sangat berat, karena harus mengumpulkan minimal 25 emas,” tuturnya.

Dikatakanya, selama mampu bersama-sama kerja bareng untuk kepentingan Kabupaten Sumedang, tidak tertutup kemungkinan target akan tercapai.

“Jauh-jauh hari sudah dianggarkan buat mengikuti babak Kualifikasi Porda, yakni sebesar 1,5 milyar, dan akan kita maksimalkan bersama,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri Bupati sumedang H. Dony Ahmad Munir, Ketua KONI Sumedang H. Ali Bajri, Ketua IPSI Jabar, Ketua Umum IPSI Sumedang, pelatih dan para atlit pencak silat. (*)

#porda #koni #sumedang #erksfm #news-erks