Ini yang Dibahas dalam Rakor Pilkades dan Parkir Berlangganan

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 24 September 2020 - 21:25 WIB

Ini yang Dibahas dalam Rakor Pilkades dan Parkir Berlangganan

Ini yang Dibahas dalam Rakor Pilkades dan Parkir Berlangganan — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir  memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dihadiri DPRD Kabupaten Sumedang, Dishub, Kantor Kesbangpol, dan Kepala Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah,  bertempat di Gedung Negara Sumedang, Kamis (23/9/2020).

Rakor tersebut membahas rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2020 dan barcode parkir berlangganan tahun 2021.

Menurut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, pilkades
serentak akan dilaksanakan pada Rabu, 16 Desember 2020.

"Mengacu pada Permendagri, walaupun di Sumedang tidak ada pilkada, namun pilkades serentak tetap harus dilaksanakan setelah pilkada serentak selesai," katanya.

Jadwal dan tahapan pilkades sudah dibahas.

"Tahapannya betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada kampanye tatap muka. Kalaupun ada, itu dilakukan secara," sebutnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sambungnya, TPS pun bertambah dua kali lipat, dan disiapkan sarana prokes di tiap TPS.

Sementara terkait dengan parkir berlangganan, menurut Dony,  akan dilaksanakan sosialisasi dan simulasi terlebih dahulu secara masif.

"Selanjutnya, akan dipersiapkan perangkat-perangkat di lapangan, dan bagaimana cara mengelola konflik-konflik yang mungkin timbul," sebutnya.

Menurutnya, selain aman, mekanisme ini berpotensi meningkatkan pendapatan daerah. (*)
 

#Pilkades #Parkir #Parkirberlangganan #Konflik #Rakor