Ini Kata Saksi Bus yang Terjun ke Jurang di Wado

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 11 March 2021 - 06:04 WIB

Ini Kata Saksi Bus yang Terjun ke Jurang di Wado

Ini Kata Saksi Bus yang Terjun ke Jurang di Wado — 2 tahun yang lalu


Mimin Mintarsih (52), penumpang yang selamat dalam musibah kecelakaan bus terjun ke jurang di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Kamis (11/3/2021), menyampaikan kesaksian terkait kecelakaan maut tersebut. 

Dikatakan Mimin, bus sempat oleng sebelum akhirnya terhempas masuk ke jurang.

"Alhamdulillah saya dan kedua anak saya selamat," ujar Mimin Mintarsih dengan suara bergetar, di kediamannya, Kamis (12/03/2021) dini Hari.

Menurutnya, saat kejadian itu, dia yang duduk di kursi ke dua dari belakang jok sopir, sehingga tahu persis kronologi kecelakaan itu. Dia mengatakan sebelum terjun ke jurang bus itu sempat mengalami oleng.

"Bis goyang-goyang dulu, terus masuk jurang. Pas di jalan itu, sebenarnya udah tercium bau hangit. Terus orang bilang ke sopir agar periksa dulu. Sopir bilang remnya blong," papar Mimin.

Mimin menyebut penumpang bus berjumlah 59 orang. Penumpang, kata dia, yang terdiri dari siswa SMP IT Muaa'wanah, Orang tua pendamping dan guru sempat berteriak sesaat sebelum bus mengalami kecelakaan.

"Semua orang teriak Allahu akbar, takbir," katanya.

Mimin mengaku dirinya bisa menyelamatkan diri dari kecelakaan ini setelah terjepit jok. Dia menyebut kedua anaknya terpental ke belakang.

"Saya kejepit jok, saya merangkak nyari anak saya dan keluar dari bus," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Kamis (11/3/2021) malam. Sejauh ini, terdapat 26 korban tewas. (*)

#wado #bus #kecelakaan #sumedang #erksfm #news-erks