Ineu Purwadewi Pantau Penanganan Covid di Sumedang

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 02 August 2021 - 14:15 WIB

Ineu Purwadewi Pantau Penanganan Covid di Sumedang

Ineu Purwadewi Pantau Penanganan Covid di Sumedang — 1 tahun yang lalu


Wakil Ketua Anggota DPRD Sumedang Hj. Ineu Purwadewi Sundari tengah melaksanakan reses, mulai hari ini, Senin (2/8) hingga 12 Agustus mendatang, atau sekitar 10 hari.

Dalam mengisi reses tersebut, Ineu memonitor penanganan dan perkembangan Covid-19 di daerah-daerah, terutama di pedesaan.

"Hari ini saya melihat dan mengambil sampling di Kabupaten Sumedang di tiga desa. Saya juga menyaksikan vaksinasi masal 2000 vaksinasi yang bekerjasama antara pemerintah Sumedang, Ketua DPRD dan TNI AL atau Kasal," terangnya.

Ineu berharap terjadi percepatan vaksinasi di Sumedang.

"Kita harus bersama-sama mendorong vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Sumedang. Selanjutnya, bagaimana penanganan Covid-19 di tiap desa. Laporan dari Pak Kades di beberapa desa, perkembangannya cukup baik," katanya.

Jika dilihat dari grafik minggu lalu, isoman masih banyak, minggu sekarang terutama di Sumedang Selatan, isoman hanya 4 sampai 6 KK.

"Sekarang, di Tegalmanggung,  isomannya tinggal 4 KK, ini menandakan masyarakat sudah mengetahui bagaimana cara Isoman yang baik agar tidak menambah korban Covid-19, dan ini sebagai berita membahagiakan," paparnya.

Awalnya, sambung Ineu, BOR di Pemprov puncaknya di angka 90 persen, namun saat ini sudah turun di 60 persen. Artinya angka tersebut sudah menunjukkan bahwa masyarakat sudah banyak yang sembuh.

"Awalnya kita sangat sulit mecari rumah sakit karena penuh dengan pasien Covid-19. Namun sekarang  sudah banyak masyarakat yang bisa melakukan isoman, dan sudah memahami bagaimana langkah-langkahnya,” sebutnya. (*) 

#isoman #dprdprovinsijabar #penanganancovid-19 #pasiencovid-19 #sumedang #erksfm #news-erks