ICMI: Sumedang Ranking 4 Ketahanan Pangan Se-Jabar

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 03 November 2020 - 15:59 WIB

ICMI: Sumedang Ranking 4 Ketahanan Pangan Se-Jabar

ICMI: Sumedang Ranking 4 Ketahanan Pangan Se-Jabar — 2 tahun yang lalu


Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Silaturahmi Kerja Daerah (SILAKDA) dengan Wakil Bupati Sumedang.

Kegiatan dengan tema "ICMI bersama Pemkab Sumedang mendukung ketahanan pangan untuk mencapai Sumedang SIMPATI" dihadiri Kepala Bappppeda, juga Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang.

Ketua MPD Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia Organisasi Daerah Kabupaten Sumedang Sutarman, mengatakan, setelah pihaknya dilantik langsung mengadakan rakor dengan semua pengurus.

Ia menuturkan, ternyata kebijakannya selaras dengan ICMi yakni tentang pengembangan ketahanan pangan.

“Karenanya, kami harus mengawalnya, karena jika masyarakat tahan pangan artinya kondisi ekonomi sudah baik. Ketahanan pangan jadi topik utama dalam pertemuan ini,” katanya.

Menurutnya, perbandingan ketahanan pangan di Sumedang sudah cukup baik, secara ranking untuk level Jabar, ke 4.

“Setelah Karawang, Subang, Pangandaran. Namun itu hanya ukuran, apakah itu ranking sudah terasa oleh masyarakat? Tentu kita harus ada upaya bagaimana,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Sumedang Amim menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya silaturahmi ICMI.

Banyak hal yang didiskusikan dengan berbagai masukan buat Dinas Pertanian guna Akselerasi Pemulihan Ekonomi.

“Yang jadi sasaran utama yakni penurunan angka kemiskinan, di mana nantinya akan diformulasikan dengan programnya,” sebutnya. (*)

#ICMI #KetahananPangan #Ekonomi #erksfm #sumedang