HUT ke-49 Korpri: Tanam 1000 Pohon Hingga Bagi-bagi Sembako

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 30 November 2020 - 12:31 WIB

HUT ke-49 Korpri: Tanam 1000 Pohon Hingga Bagi-bagi Sembako — 2 tahun yang lalu


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-49 tingkat Kabupaten (Sumedang) dilakukan melalui rangkaian berbagai kegiatan, seperti penanaman 1.000 pohon di sepanjang jalan lingkar timur Jatigede dan di tempat wisata panenjoan Desa Jemah Kecamatan Jatigede, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, penyerahan santunan ahli waris yang meninggal, donor darah, dan pembagian sembako bagi tukang becak, gojek, hingga kaum duafa.

Ketua DP Korpri Kabupaten Sumedang Subagio mengatakan, tema HUT Korpri kali ini adalah ‘Korpri berkontribusi untuk melayani dan mempersatukan bangsa.’

Kegiatan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengigat sekarang tengah terjadi wabah Covid 19, sehingga setiap kegiatan harus mengikuti prokes.

“Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan di antaranya bakti sosial penanaman pohon pelindung, sepanjang jalan lingkar di Jatigede, kurang lebih 16 km,” katanya, Senin (30/11).

Sedangan kegiatan saat ini adalah ziarah ke taman makam pahlawan guna menghormati para pejuang Republik Indonesia.

“Lalu kami menyampaikan bingkisan pada kaum duafa, yakni ke tukang becak dan sebagainya, kemudian juga kita ada kegiatan bakti sosial, yakni donor darah di lingkungan Korpri,” sebutnya.

Subagio berharap ke depannya Korpri lebih maju lagi, dan bisa memberikan kontribusi terhadap perekat kesatuan dan persatuan bangsa. (*)

#Korpri #HUTKorpri #Prokes #Kegiatan #Perayaan #ziarah #sumedang #erksfm #news-erks