HUT Infanteri ke-73: TNI-Polri Bersih-bersih di Lapangan Cigugur

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 16 December 2021 - 15:36 WIB

HUT Infanteri ke-73: TNI-Polri Bersih-bersih di Lapangan Cigugur

HUT Infanteri ke-73: TNI-Polri Bersih-bersih di Lapangan Cigugur  — 1 tahun yang lalu


Dalam rangka Peringatan Hari Infanteri ke- 73 Tahun 2021, di Wilayah KODIM 0610 Sumedang dilaksanakan Karya Bhakti TNI dengan tema” Infantri Yang Solid, Visioner dan Profesional”, bertempat di Lapangan Cigugur Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Kamis, 16 Desember 2021.

Menurut Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa melalui Pasiter Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf. Dedi Ruwanto mengatakan, kegiatan  ini dalam rangka memperingati hari Infanteri yang ke-3.

“Kita melaksanakan karya Bhakti di tempat pasilitas umum gelanggang olah raga Cigugur,” ujarnya.

Ia menuturkan, bersama TNI-POLRI dan masyarakat bersama-sama membersihkan rumput di lapang Cigugur, sehingga dapat memotivasi yang lainya, supaya gelanggang olahraga ini menjadi semakin nyaman untuk digunakan

Sementara itu, Lurah Kotakulon H. Kiki Hakiki mengatakan, hari ini kami bersma kodim 0610/Sumedang mengadakan karya bahakti di lapang Cigugur.

“Dalam rangka memperingati hari jadi Infanteri yang ke-73, kami sangat mengapresiasi TNI – POLRI yang telah melakukan Bhakti sosial bersih bersih,” ungkapnya.

“Semoga kedepannya masyarakat sekitar terus memperhatikan kebersihan lapang Cigugur, karena setidaknya TNI Polri juga ada keterbatasan, jadi masyarakat tidak tinggal melanjutkan kepedulian bersih bersih ini,” sambungnya.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang Tatang Muchidin mengucapkan selamat milad bagi TNI yang ke-73.

“Pada hari ini kami bersama dengan seluruh Stakeholder melakukan pembabatan rumput, di mana sampahnya kita tangani guna diangkut kelokasi pembuangan,” imbuhnya.

Terakhir ia menyampaikan, saya ucapkan banyak terimakasih kepada TNI-POLRI dan masyarakat yang telah bekerja sama melakukan kebersihan dilokasi lapang Cigugur.

#huttni #sumedang #erksfm #news-erks