HP Canggih Datang Silih Berganti, Ini Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Beli

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 19 January 2023 - 11:52 WIB

HP Canggih Datang Silih Berganti, Ini Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Beli

HP Canggih Datang Silih Berganti, Ini Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Beli — 1 bulan yang lalu


Seperti yang kita ketahui, setiap tahun pasti banyak produk handphone atau HP baru bermunculan. 

Dengan spesifikasi dan model terbaru yang ditawarkan, membuat konsumen tak ragu untuk merogoh kocek guna mengganti HP mereka.

Pertanyaannya, apakah setiap ada produk handphone baru kita harus beli? Jawabannya antara ya dan tidak. Meskipun hanya persoalan beli HP, tapi ini juga membutuhkan pertimbangan.

Apa saja hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli HP baru? Berikut ulasannya.

1. Sesuaikan Fungsi dan Kebutuhan

Satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum memberi HP baru adalah kesesuaian fungsi dan kebutuhan. Logikanya, untuk apa beli HP canggih dan mahal tapi tidak bisa menggunakannya dengan maksimal?

Misalnya jika kamu adalah seorang kreator konten yang butuh meng-upgrade terus gadget yang digunakan, maka beli HP setiap ada keluaran baru pun sah-sah saja. Sehingga konten yang kamu persembahkan selalu memiliki kualitas yang terbaik.

2. Beli Untuk Jangka Panjang

Jika ingin beli HP baru, lebih baik jika produknya mendukung untuk penggunaan jangka panjang. Spesifikasi yang baik tentu tidak membuat kamu harus beli HP setiap tahun, apalagi jika hanya digunakan untuk sarana komunikasi.

3. Tidak Harus Mengikuti Tren

Ingat, soal HP kita tidak harus selalu mengikuti tren. Jika HP yang lama masih bisa digunakan, maka tidak perlu repot-repot beli yang baru hanya untuk terlihat keren.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebuah HP akan terasa layak dibeli jika kita bisa menggunakannya dengan maksimal. Oleh sebab itu, menyesuaikan dengan kebutuhan lebih penting daripada sekadar menuruti gengsi.

4. Pertimbangkan Harga

HP dengan harga mahal tapi spesifikasi dan performa yang didapat sama dengan harga yang lebih murah, tentu perlu dipertimbangkan lagi jika mau beli.

Meskipun HP keluaran terbaru dan harganya lebih tinggi, tapi kualitasnya sama dengan HP-mu yang lama, itu dirasa tidak worth it untuk dibeli.

5. Tanya-tanya

Jangan lupa untuk konsultasi alias tanya-tanya dulu ke seseorang yang kamu anggap mengerti tentang dunia gadget, supaya bisa membeli HP dengan harga dan kualitas terbaik dan tidak ada rasa menyesal.

#HPbaru #Harga #Tren #FungsidanKebutuhan #HalyangHarusDipikirkan #sumedang #erksfm #news-erks