Hasilkan Angkatan 77, Jambore Satlinmas Sumedang 2021 Ditutup

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 26 May 2021 - 14:41 WIB

Hasilkan Angkatan 77, Jambore Satlinmas Sumedang 2021 Ditutup — 1 tahun yang lalu


Kegiatan Jambore Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2021 ditutup pada Selasa (25/5). Kegiatan tersebut berlangsung 2 hari, pada 24-25 Mei 2021.

Sekretaris Satpol PP Deni Hanafiah, didampingi Kabid Perlindungan Masyarakat Dadi Kusnadi, mengungkapkan kegiatan tersebut digelar di Markas Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang (PKS) Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini bertujuan mempertahankan dan meningkatkan kapasitas masing-masing  individu anggota satlinmas, agar lancar dalam memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Kegiatan ini, sambung Deni, diikuti 240 personel, yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan.

“Saya sampaikan terimakasih pada Camat Ganeas yang telah mengirimkan srikandi-srikandi anggota satlinmasnya. Juga terimakasih pada Camat Jatinangor yang telah mengutus anggota Linmas yang walaupun sudah sepuh, tapi tetap enerjik, memiliki loyalitas, dedikasi, dan tanggung jawab yang sangat besar, yakni Bapak Eem Mustaem,” paparnya.

Deni juga menyampaikan terimakasih pada Dayon Yonif 301 Kian Santang, beserta unsur-unsur komandan pelatihannya.

Menurutnya, semua peserta bisa mengikuti kegiatan dengan lancar, di antaranya panjat tebing, penyelamatan dan evakuasi korban bencana, juga merescue korban tenggelam.

“Ini merupakan kegiatan pertama, dan dinamakan Angkatan 77. Angka ini sebagai apresiasi bagi Pak Eem,” pungkasnya. 

#satlinmas #satpolpp #yonif301-PKS #sumedang #erksfm #news-erks